Penyebab Dovizioso Dan Espargaro Tabrakan

MotoGP, HokiGol – Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menuding Danilo Petrucci – dan bukan Aleix Espargaro – sebagai penyebab dirinya harus keluar lebih awal dari balapan seri 2 MotoGP di Argentina, Minggu (9/4).

Penyebab Dovizioso Dan Espargaro Tabrakan

Untuk kedua kalinya secara beruntun Dovizioso tak bisa menyelesaikan lomba di GP Argentina lantaran pembalap lain. Kali ini dia ditabrak pembalap Aprilia, Espargaro, di Tikungan 5 pada putaran ke-15 dari 25 lap yang seharusnya ditempuh.

Namun pembalap asal Italia itu tidak menyalahkan Espargaro sebagai penyebab tabrakan ini. Dia yakin Petrucci, rider Pramac Ducati, adalah penyebab keduanya bertabrakan karena melaju secara serampangan persis di depan kedua pembalap.

Saat tabrakan terjadi, Divizioso menempati urutan keenam dan Espargaro sedikit di belakangnya. Dovizioso menuding Petrucci yang juga asal Italia itu “membawa motornya dengan cara yang buruk” setelah mengalami masalah pada ban depan.

“Saat saya berada di belakang Danilo dan dia mengalami masalah pada ban depan, dia membawa motornya dengan cara yang buruk,” ujar Dovizioso.

“Dia membuat banyak pembalap terhenti, mengerem dengan cara yang aneh. Saya pikir sudah keterlaluan,” ungkap pembalap yang pada balapan seri satu di Qatar berhasil menempati posisi kedua ini.

“Semua pembalap memang memiliki gaya tersendiri namun cara yang diagunakan sangat buruk. Saya mencoba menyalipnya dari dalam dan dia kemudian mengerem dan menutupi jalan kami,” imbuh Dovizioso.

“Hal seperti sangat buruk karena anda tidak bisa mungkin melakukan sesuatu. Anda tak boleh mengerem seperti dia. Dia lebih berat dan dia bisa mengerem lebih keras. Ini tidak adil. Saya tak melebihi batas namun ini tidak adil. Itulah yang menyebabkan tabrakan,” ungkapnya.

“Saya hampir menabraknya dan Aleix membuat kesalahan dengan manuvernya. Memang kesalahan dilakukan Aleix tapi semua disebabkan Danilo,” tuturnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.