Pemain Kamerun Meninggal Diduga Serangan Jantung

Gosip Bola, HokiGol – Pemain Kamerun, Patrick Ekeng meregang nyawa ketika bertanding memperkuat Dinamo Buchares melawan Viitorul Constanta di Liga Rumania. Ekeng ambruk di menit ke-7, diduga karena serangan jantung.

Petugas medis lalu membawa Ekeng ke luar lapangan untuk mendapat pertolongan. Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Namun, dua jam kemudian Ekeng dinyatakan meninggal dunia. Peristiwa itu terjadi Sabtu (7/5/2016).

Pemain Kamerun Meninggal Diduga Serangan Jantung

Media lokal melaporkan, nyawa Ekeng sebenarnya bisa diselamatkan bila mendapat penanganan dengan cepat. Menurut Digisport, Ekeng dilarikan dengan mobil biasa, bukan dengan ambulance. Butuh waktu lama bagi Ekeng untuk mencapai Rumah Sakit dalam kondisi darurat.

Ekeng sebelumnya sempat bermain untuk klub Le Mans, Prancis. Dia menjadi pemain asal Kamerun kedua yang menghembuskan napas terakhir di lapangan ketika bertanding. Sebelumnya, pada 2003, gelandang Kamerun lainnya, Marc Vivien Foe mengalami nasib serupa. Dia meninggal ketika membela Kamerun melawan Kolombia di pertandingan Piala Konfederasi.

Sesudah Vivien Foe, pemain Sevilla, Antonio Puerta meninggal dengan cara yang sama. Puerta mengalami serangan jantung di tengah laga pertandingan Sevilla melawan Getafe pada 2007. Dari kancah Serie A, Piermario Morosini juga menghembuskan napas terakhir ketika sedang membela timnya, Livorno melawan Pescara pada (14/4/2012).

Kasus pemain meninggal di lapangan karena terkena serangan jantung sudah seringkali terjadi. Tapi di antara mereka ada yang berhasil lolos dari maut.

Fabrice Muamba menyedot perhatian publik pada 2012. Muamba tiba-tiba colaps ketika membela Bolton Wanderers di Piala FA melawan Tottenham Hotspur. Beruntung, nyawa Muamba masih bisa diselamatkan.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.