Pemain Bundesliga Dipecat Karena Berkelahi

Jerman, HokiGol – Kevin Grosskreutz akhirnya harus dipecat karena nekat berkelahi. Pemain Bundesliga tersebut ikut cedera di kepalanya.

Kevin Grosskreutz tidak akan membela VfB Stuttgart lagi karena kontraknya telah dibatalkan oleh tim yang bermarkas di Mercedes-Benz Arena ini.

Pemain Bundesliga Dipecat Karena Berkelahi

Pemutusan kontrak tersebut disebabkan Grozzkreutz berkelahi di pusat kota Stuttgart pada Senin (27/02) waktu setempat.

Kala itu Ia pun langsung dibawa ke rumah sakit dengan cedera di kepala usai mendapatkan pukulan dalam sebuah perkelahian antara dua kelompok.

Dalam konferensi persnya, pemain berusia 28 tahun itu mengaku ingin rehat untuk sementara waktu.

“Saya tidak ingin terlibat dalam dunia sepak bola untuk sementara waktu,” ujarnya.

Dalam laman resmi klub, pemain yang pernah menjadi bagian skuat kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014 Brazil ini mengaku menyesal.

“Saya telah melakukan kesalahan, yang kemudian saya sesalkan. Saya menerima konsekuensi dan menyesalkan waktu saya di VfB telah berakhir.”

“Saya ingin berterima kasih kepada tim, staf dan khususnya para fans yang telah memberikan dukungan dalam beberapa hari belakangan.”

Pemutusan kontrak ini tentu saja membuat banyak pihak kaget, sebab pada Selasa (28/02) waktu setempat, tim divisi dua Liga Jerman itu mengaku hanya akan memberikan denda.

Akan tetapi bagi ketua Stuttgart, Jan Schindelmeiser, tidak alasan bagi Kevin Grosskreutz untuk bersikap memalukan seperti itu karena tidak mencerminkan sikap yang baik sebagai panutan.

“Para pemain tim utama khususnya telah menjadi panutan bagi klub secara keseluruhan dan bagi para pemain muda kami khususnya,” ujar Schindelmeiser.

Sementara itu pelatih Hannes Wolf menerima keputusan klub dan mengakui bahwa hukuman berat yang diberikan kepada Grosskreutz merupakan hal yang tepat.

“Ini sebuah langkah yang logis. Ini bukan situasi yang mudah bagi kami. Tetap saja, lebih penting kami fokus kepada masa depan Stuttgart.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.