Pedrosa Tunjuk Sete Gibernau sebagai Pelatih Pribadi

MotoGP, HokiGol – Mantan rival Valentino Rossi di era tahun 2000-an, Sete Gibernau dikonfirmasikan akan menjadi pelatih pribadi Dani Pedrosa di musim 2017.

Pedrosa Tunjuk Sete Gibernau sebagai Pelatih Pribadi

Dilansir dari Autosport, Minggu (29/1), Sete Gibernau yang musim lalu dikabarkan akan menjadi pelatih Dani Pedrosa namun gagal, pada musim 2017 ini dipastikan benar-benar menjadi pelatih baru Little Spaniard.

Gibernau adalah pembalap veteran (44 tahun) yang telah menghabiskan 11 musim balapan di kelas 500cc / MotoGP. Pembalap Barcelona itu memulai debut balapnya pada tahun 1997. Dalam catatan karirnya, Gibernau pernah membela tim Repsol Honda bersama Michael Doohan, Alex Criville dan Tadayuki Okada. Ia juga pernah membela tim Suzuki bersama legenda Suzuki, Kenny Roberts Jr.

Balapan MotoGP terakhir Gibernau dilakukan pada tahun 2009 bersama motor Ducati, saat tim Fransisco Hernando Onde 2000 mengontraknya menjadi pembalap mereka.

Namun sayangnya Gibernau kurang mendapatkan hasil yang memuaskan karena masih dihantui dengan masalah cedera. Akhirnya tim yang ia bela mundur dari MotoGP karena krisis finansial dan Gibernau pun memutuskan untuk pensiun.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.