Pedrosa digosipkan ke Yamaha, Vinales justru santai

MotoGP, HokiGol – Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales mengaku santai-santai saja ketika gosip hijrahnya Dani Pedrosa ke Movistar Yamaha MotoGP menyeruak secara tiba-tiba di sela MotoGP Prancis akhir pekan lalu. Kepada Marca, Vinales mengaku dirinya sama sekali tak merasa tak cemas.

Pedrosa digosipkan ke Yamaha, Vinales justru santai

Setelah meraih finis ketiga dan naik podium di Le Mans serta melihat Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi finis 1-2, benak Vinales pun makin terbelah dua antara bertahan di Suzuki atau hijrah ke Yamaha tahun depan. Ia pun berharap bisa berpikir jernih di rumahnya dan mengambil keputusan di Mugello, Italia.

Vinales pun mengaku Yamaha tak memberi penjelasan apapun soal Pedrosa, dan yakin dirinya masih menjadi target utama tim Garpu Tala.

“Jika Dani memang telah tanda tangan, pasti Yamaha akan mengatakan sesuatu kepada saya, bukan? Lagipula, secara teori saya masih merupakan kunci negosiasi mereka,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah hasil balap di Le Mans akan mempengaruhi keputusannya, Vinales tak mau menjelaskan lebih detail. Meski begitu, ia mengaku sudah mendekati keputusan final soal pihak mana yang akan ia pilih.

“Saya akan memutuskannya dalam keadaan tenang. Saya harus melupakan kepenatan Le Mans dan mengambil keputusan. Hasil apapun bisa mempengaruhi keputusan saya. Entah menang, finis kedua atau ketiga. Bahkan jika saya finis kesembilan, hasil ini juga akan mempengaruhi keputusan saya,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.