Pavlyuchenkova Singkirkan Jelena Jankovic Di Doha

Tenis, HokiGol – Anastasia Pavlyuchenkova adalah satu-satunya pemenang pada hari Selasa (14/02) di Qatar Open setelah hujan mengguyur Doha. Pavlyuchenkova sukses menyingkirkan Jelena Jankovic dengan 6-1, 6-4 dan berhak tampil di babak kedua.

Pavlyuchenkova Singkirkan Jelena Jankovic Di Doha

Pavlyuchenkova tampil begitu percaya diri setelah penampilannya di perempatfinal Australian Open bulan lalu. Namun cuaca yang tidak bersahabat sedikit mengancam penampilan petenis Rusia yang memiliki pukulan bertenaga dan membuka petualangannya di Doha melawan Jankovic, salah satu petenis yang cukup diperhitungkan.

“Itu adalah hari yang cukup panjang, tetapi saya menerimanya. Saya senang menjadi petenis yang menyelesaikan pertandingan hari ini (14/02), dan itu menjadi kado istimewa bagi saya,” ungkap Pavlyuchenkova.

“Saya tidak mengawali musim ini dengan cukup baik, tetapi saya tetap bersemangat dan hanya berusaha untuk melakoni satu turnamen demi turnamen lainnya.”

Sementara Jankovic harus berjuang melewati tiga babak kualifikasi untuk pertama kalinya sejak tahun 2004 (Filderstadt. Setelah satu tahun yang dipenuhi berbagai cedera, finalis US Open tahun 2008 menyatakan ia perlu melakoni lebih banyak pertandingan untuk mempermudah dirinya kembali ke turnamen yang kompetitif.

“Saya merasa baik, tetapi saya harus meningkatkan permainan saya dan tentunya kepercayaan diri saya. Saya juga ingin merasa nyaman dengan pertandingan yang saya lakoni, berada dalam situasi seperti itu lagi, berkompetisi, berjuang, dan menemukan jalan saya sendiri,” jelas Jankovic.

Bahkan dengan penundaan berkali-kali, Jankovic tidak menemukan solusi untuk melawan Pavlyuchenkova yang menghasilkan 23 ace dan 14 kesalahan, sedangkan Jankovic tidak mampu mengkonversi lima peluang break point yang didapatnya.

“Saya tidak melakukan banyak hal,” seru Pavlyuchenkova tentang caranya menghabiskan waktu. “Saya hanya berbicara dengan pelatih saya dan beberapa petenis lainnya. Tetapi saya berusaha untuk tidak menghabiskan terlalu banyak energi, jadi saya bisa menggunakannya sebanyak yang saya bisa di lapangan.”

“Saya tidak tahu bagaimana melakukannya, tetapi saya senang bisa menyelesaikan pertandingan ini. Saya rasa saya tetap tenang dan hal yang utama, menerima kondisi udara seperti apapun. Kami berdua berada di posisi yang sama, menunggu sampai pertandingan dilanjutkan. Saya hanya berusaha sebaik mungkin,” tambah Pavlyuchenkova yang akan menghadapi Dominika Cibulkova di babak kedua.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.