Pavlyuchenkova Hadapi Schiavone Di Final Rabat Open

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan pertama, Anastasia Pavlyuchenkova menyambar delapan game terakhir untuk mengandaskan Sara Errani dengan 6-4, 6-0 dan melenggang ke final Rabat Open (Grand Prix De SAR La Princesse Lalla Meryem).

Pavlyuchenkova Hadapi Schiavone Di Final Rabat Open

Petenis berkebangsaan Rusia, Pavlyuchenkova akan melakoni final keduanya musim ini dengan bertanding melawan Francesca Schiavone yang menaklukkan Varvara Lepchenko untuk kali pertama dalam 12 tahun dengan 7-5, 6-4.

Kedua petenis mencatatkan sembilan kemenangan pertandingan secara beruntun, walaupun Pavlyuchenkova kalah dalam pertandingan di ajang Fed Cup dari Elise Mertens di tengah-tengah kemenangan beruntunnya tersebut.

Pavlyuchenkova mengklaim gelar pertamanya musim ini di Monterrey pada bulan April lalu, sementara Schiavone menang di Bogota dan mengincar untuk bisa mengantongi gelar keduanya dari turnamen clay-court dalam tiga pekan terakhir.

“Saya benar-benar senang bisa lolos ke final di sini. Saya senang dengan cara saya berjuang dan saya mengalahkan petenis handal. Saya memperjuangkan setiap poinnya, setiap pertandingan, dan saya benar-benar ingin bermain dengan baik di sini,” tutur Pavlyuchenkova.

Sementara itu, Schiavone mengungkapkan, “Saya sangat senang dan menantikan untuk bisa melakoni final melawan Pavlyuchenkova. Pertandingan melawan Lepchenko benar-benar pertandingan yang cukup sulit. Ia benar-benar solid, dalam dua tahun terakhir ia telah banyak berkembang. Hal yang paling penting bagi saya adalah tetap sehat. Saya menikmati suasana di sini. Saya merasa para penonton mencintai saya, jadi itu menjadi kekuatan besar bagi saya. Jadi, saya siap untuk final besok (06/05).”

Pertemuan di final hari Sabtu (06/05) akan menjadi pertemuan kedelapan antara Pavlyuchenkova melawan Schiavone, walaupun menjadi pertemuan pertama mereka sejak tahun 2014 dan head to head di antara keduanya dipimpin oleh Pavlyuchenkova dengan 4-3. Namun, petenis berkebangsaan Italia, Schiavone memenangkan dua pertandingan mereka di clay-court, yakni pertandingan tiga set di ajang Fed Cup tahun 2009 dan perempatfinal di French Open tahun 2011.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.