Pascal Wehrlein Mengaku Sudah Pulih dari Cedera

Formula 1, HokiGol – Pasca mengalami cedera punggung akibat kecelakaan dalam kejuaraan ROC (Race of Champions), pebalap baru Sauber, Pascal Wehrlein, kini mengaku sudah fit dan berharap bisa kembali ke lintasan pada uji coba F1 selanjutnya.

Pascal Wehrlein Mengaku Sudah Pulih dari Cedera

Pebalap yang baru saja bergabung dengan Sauber ini terpaksa absen dari uji coba pramusim F1 2017 di Sirkuit De Catalunya, Barcelona lantaran mengalami cedera punggung akibat kecelakaan saat mengikuti ajang ROC (Race of Champions). Saat pembukaan kompetisi tahunan itu, Mobil Polaris Slingshot yang dikendarai Wehrlein menabrak dinding pembatas lintasan.

Karena kondisi fisik yang belum memungkinkan, Wehrlein akhirnya digantikan oleh pebalap cadangan Ferrari yang sekaligus merupakan peraih runner-up GP2, Antonio Giovinazzi dalam tes petama F1 tahun ini di Catalunya Barcelona. Dan setelah hampir satu bulan menjalani perawatan intensif, kondisi Wehrlein dikabarkan kian membaik dan rencanya akan kembali turun ke lintasan pada tes selanjutnya.

“Saya merasa oke,” kata Wehrlein. “Saya sudah tak merasa kesakitan lagi. Ini hanyalah tindakan pencegahan agar tidak ada cedera yang lebih parah. Untuk berjaga-jaga kedepannya. Saya harap saya bisa kembali mengaspal pekan depan. Karena sekarang belum jelas, saya masih perlu melakukan check-up lagi dan bicara pada beberapa dokter akhir pekan ini. Semoga saja mereka mau memberi lampu hijau dan jika semuanya oke saya bisa kembali balapan.

“Saya cuma cedera punggung. Saya cukup terkejut saat melihat orang-orang memberitakan saya cedera leher, padahal leher saya baik-baik saja. Saya merasa kesakitan saat beberapa hari setelah kecelakaan, dan itu wajar, tapi saat ini saya sudah tak merasa sakit. Saya akan melakukan program training saya seperti biasa dan saya tak sabar untuk kembali menunggangi mobilnya.”

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.