Pascal Jadi Calon Pengganti Rosberg di Mercedes

Formula 1, HokiGol – Pensiunnya Nico Rosberg dari dunia balap Formula 1 (F1) meninggalkan satu kursi kosong pembalap Mercedes. Hal ini memunculkan banyak spekulasi, siapa pembalap pengganti Rosberg yang dipandang layak untuk menjadi rekan setim Lewis Hamilton.

Pascal Jadi Calon Pengganti Rosberg di Mercedes

Berbagai nama mulai muncul ke permukaan. Tapi paling mengejutkan adalah Pascal Wehrlein. Mantan rekan satu tim Rio Haryanto di Manor Racing itu dipandang punya peluang jadi pembalap reguler Mercedes, bersaing dengan nama lain seperti Fernando Alonso, Valtteri Botas, hinga Felipe Nasr.

Pastinya jika Mercedes tidak akan kesulitan menjadikan Pascal Wehrlein sebagai pengganti Nico Rosberg. Sebab, Wehrlein pembalap asal Jerman ini adalah produk Akademi Mercedes. Statusnya di Manor musim kemarin juga sebagai pembalap titipan Mercedes.

Atau bahkan Mercedes mau melirik Rio Haryanto? Jika Rio Haryanto dipandang kurang berkualitas, tetapi jangan lupakan modal besar dukungan dari ratusan juta rakyat Indonesia.

Hal itu akan menjadi pilihan menarik, karena pamor F1 belakangan ini yang terus meredepu. Bahkan, Malaysia secara resmi menyatakan menarik diri dari tuan rumah F1, karena citra yang ada tidak sebanding dengan pengeluaraan yang dibelanjakan untuk menjadi tuan rumah.

Secara umum Mercedes kesulitan untuk mendapat pembalap kelas satu sebagai pengganti Nico Rosberg. Hal itu karena hampir semua tim sudah mematenkan kontrak pembalap andalannya hingga beberapa tahun mendatang.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.