SHARE
Panji Ahmad Maulana Lolos Ke 16 Besar Vietnam Open 2017

Badminton, HokiGol – Panji Ahmad Maulana berhasil lolos ke 16 besar Vietnam Open Grand Prix 2017. Pemain badminton tunggal putra Indonesia itu memastikan diri lolos setelah meraih kemenangan atas Pratul Joshi melalui skor 21-14, 21-19 di Nguyen Du Indoor Stadium, Kamis (7/9).

Panji Ahmad Maulana Lolos Ke 16 Besar Vietnam Open 2017

Hasil itu sekaligus membalas kekalahan Firman Abdul Kholik, yang menyerah oleh Joshi melalui skor 21-23, 17-21. Panji memang sempat tertinggal 8-13 pada game kedua mengingat cuaca di lapangan sedikit menyulitkan. Tetapi dengan kontrol dan akurasi yang dimiliki, Panji mampu membalikkan kedudukan.

Asisten manajer tunggal putra, Irwansyah menganalisa Panji bisa tampil lebih berani. Bahkan sebelumnya mereka telah menganalisa performa Joshi saat mengalahkan Firman.

“Terkait hasil ini, kami memang menganalisa video laga lawan saat menghadapi Firman. Panji tampil lebih baik dan berani di bola-bola datar dan membuat lawan menjadi tak nyaman,” ungkap Irwansyah sebagaimana dilansir Badmintonindonesia, Kamis (7/9).

Pada babak 16 besar, Panji akan melawan Thammasin Sitthikom, yang menjadi perwakilan Thailand. Serangan Sitthikom dinilai cukup mengancam, mengingat Panji harus mempunyai stamina prima untuk menghentikan serangan lawannya.

“Sitthikom baru saja menang atas unggulan keenam dari Taiwan. Panji harus lebih siap, harus tenang menghentikan lawan. Smash lawan juga keras, pertahanan Panji harus lebih rapat. Tempo permainan pun harus dirubah-rubah agar tak mengenakkan untuk lawan,” ungkapnya.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.