Pablo Carreno Busta Lolos Ke Perempatfinal Di Rio

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan keempat, Pablo Carreno Busta melewati ujian terjal pada hari Kamis (23/02) untuk mengalahkan Victor Estrella Burgos dengan hasil akhir 6-2, 4-6, 6-2 dan lolos ke perempatfinal Rio Open.

Pablo Carreno Busta Lolos Ke Perempatfinal Di Rio

Carreno Busta dengan mudah melewati set pertama, tetapi Estrella Burgos, yang menerima Lucky Loser ke undian utama setelah Gerald Melzer asal Austria mundur akibat sakit, mendapatkan satu-satunya break di set kedua ketika kedudukan menunjukkan 5-4 dan memaksa pertandingan sampai ke set penentu.

Akan tetapi, petenis berusia 25 tahun asal Spanyol, Carreno Busta tidak tinggal diam. Ia kembali bangkit dengan mematahkan Estrella Burgos asal Dominika sebanyak dua kali dan hanya kehilangan lima poin untuk menutup pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 42 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Carreno Busta pun semakin unggul dalam head to head melawan Estrella Burgos, yang beberapa pekan lalu memenangkan gelar Ecuador Open, Quito(mengalahkan Paolo Lorenzi), dengan 2-0.

Petenis yang akan menjadi lawan Carreno Busta di babak selanjutnya adalah petenis berkebangsaan Ukraina, Alexandr Dolgopolov, yang memperpanjang daftar kemenangannya menjadi tujuh pertandingan secara beruntun dengan kemenangan atas Horacio Zeballos asal Argentina dengan hasil akhir 7-6, 4-6, 6-4.

Petenis yang berusia 28 tahun, Dolgopolov baru saja memenangkan gelar turnamen ATP pertamanya dalam lima tahun terakhir setelah sukses mengalahkan petenis peringkat 5 dunia asal Jepang, Kei Nishikori di partai final Argentina Open pekan lalu dengan dua set langsung.

Pada pertandingan perempatfinal kali ini, Carreno Busta akan berusaha untuk membalaskan kekalahannya dari Dolgopolov dalam pertemuan pertama mereka di semifinal Buenos Aires pekan lalu dengan dua set langsung.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.