Pablo Carreno Busta atasi Ferrer Di Semifinal Estoril

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan pertama, Pablo Carreno Busta mempertahankan performa terbaiknya di Estoril Open dan meloloskan diri ke partai final dengan kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis unggulan keempat sekaligus rekan senegaranya, David Ferrer.

Pablo Carreno Busta atasi Ferrer Di Semifinal Estoril

Dengan kemenangan yang ia perjuangkan selama 1 jam 21 menit, Carreno Busta mampu mengimbangi head to head melawan Ferrer menjadi 1-1.

Carreno Busta mencatatkan kemenangan ke-21 di musim 2017 dan melenggang ke final di Estoril untuk kali kedua secara beruntun, setelah musim lalu ia berakhir sebagai runner up (kalah dari rekan senegaranya, Nicolas Almagro). Petenis peringkat 21 dunia tersebut akan melakoni final kedua di musim ini setelah kembali berakhir sebagai runner up di Rio de Janeiro (kalah dari petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem).

Carreno Busta akan menantang petenis unggulan ketiga, Gilles Muller, yang melenggang ke final pertamanya di turnamen clay-court, setelah petenis berkebangsaan Luksemburg tersebut menaklukkan Kevin Anderson asal Afrika Selatan dengan 7-5, 6-4.

Petenis berusia 33 tahun tersebut tengah menikmati musim terbaik dalam kariernya dengan memenangkan gelar pertamanya pada bulan Januari lalu di Sydney International dengan mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans, dan menduduki peringkat 27 dunia setelah itu.

Head to head antara Carreno Busta dan Muller imbang dengan 1-1, tetapi Carreno Busta memenangkan pertandingan terakhir mereka di perempatfinal Estoril Open tahun 2015.

Di nomor ganda, Ryan Harrison-Michael Venus melenggang ke final setelah mengamankan tiga match point untuk mengalahkan Ariel Behar-Aliaksandr Bury dengan 4-6, 7-6, 10-3 dalam waktu 1 jam 40 menit.

Harrison-Venus akan bertanding melawan duo Spanyol, David Marrero-Tommy Robredo di babak perebutan gelar Estoril Open.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.