Optimisme Tinggi The Doctor di MotoGP Italia

MotoGP, HokiGol – Hasil kurang memuaskan harus didapat pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ketika mengaspal di hari pertama seri keenam gelaran MotoGP musim 2016. The Doctor hanya mampu menyudahi hari pertama di MotoGP seri Italia dengan berada di tempat keenam.

Optimisme Tinggi The Doctor di MotoGP Italia

Dalam sesi latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Mugello tersebut, Rossi hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 48.340 detik. Pria berkebangsaan Italia itu harus terpaut jarak 0.644 detik dengan pembalap Tim Ducati, Andrea Iannone, yang mencatatkan waktu terbaik.

Meski begitu tidak lantas membuat Rossi pesimis mengenai peluangnya di MotoGP seri Italia. Ia mengaku masih memiliki rasa optimis yang tinggi untuk bisa meraih hasil luar biasa pada balapan yang bakal berlangsung di kandangnya tersebut.

“Saya sadar bahwa tidak memiliki kecepatan yang baik pada hari pertama di sini (Sirkuit Mugello). Saya juga menyadari bahwa motor kami masih belum menunjukkan performa yang luar biasa di sesi latihan tadi,” ucap Rossi, seperti dilaporkan oleh situs resmi MotoGP, Sabtu (21/5/2016).

“Namun apa yang kami dapatkan di sesi latihan tadi jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Maka dari itu, saya rasa peluang kami untuk meraih akhir pekan yang hebat masih sangat terbuka saat ini,” imbuh pembalap asal Italia tersebut.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.