Ole Gunnar Solskjaer Akui Nyaris Pindah ke Wolverhampton

Liga Inggris, Hokigol – Ole Gunnar Solskjaer Akui Nyaris Pindah ke Wolverhampton. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan kisah menarik hingga akhirnya dia memutus untuk pindah ke Manchester United sebagai pemain.

Ole Gunnar Solskjaer Akui Nyaris Pindah ke Wolverhampton

Hal itu disampaikan Solskjaer dalam interview di UTD Podcast pada Selasa (24/3).

“Saya tampil bagus bersama timnas Norwegia dalam sebuah pertandingan saat Jim Ryan [asisten pelatih Manchester United] melihat Ronnie Johnsen [mantan bek Manchester United],” kenang Solskjaer.

“Saya mencetak dua gol bagus. Mark McGhee [pelatih Wolverhampton saat itu] duduk di sebelahnya. Jim Ryan bertanya pada Mark McGhee: ‘Apa yang Anda cari?’ Dia butuh striker.”

“Maka sesudah saya mencetak dua gol itu, Jimmy langsung menghubungi Sir Alex Ferguson: ‘Saya sudah menemukan seseorang, kita harus cepat. Saya rasa orang lain kemungkinan tertarik padanya.’ Dan itu dia.”

“Apakah Liverpool dan Bayern Munchen berminat dengan saya? Ya, juga Cagliari, PSV dan sejumlah tim yang lain. Namun, saya takkan merubah sejarah. Hanya ada satu opsi. Fantastis saat penawaran dari Manchester United datang.”

“Pemilik Molde meminta saya datang ke kantor. ‘Kami menerima penawaran ini – apakah Anda menyukainya?’ Saya menyetujuinya.

“Kami harus datang keesokan harinya mengingat hampir masu kmusmi libur. Kebetulan, jet pribadi milik Molde rusak, maka mereka memesan dan menyewa jet pribadi lain hanya untuk menerbangkan saya,” tutupnya.

Solskjaer bergabung dengan Manchester United dari klub asal Norwegia, Molde, senilai 2,3 juta pounds pada musim 1996/1997. Dia bertahan di MU hingga pensiun pada akhir musim 2006/2007.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.