Novak Djokovic Terpaksa Mundur Dari Miami Open

Tenis, HokiGol – Juara bertahan asal Serbia, Novak Djokovic telah memutuskan mundur dari turnamen Miami Open yang akan segera digelar akibat cedera. Dengan absennya Djokovic, Miami Open akan kehilangan dua petenis unggulan pertamanya.

Novak Djokovic Terpaksa Mundur Dari Miami Open

Petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray telah terlebih dulu mengumumkan pengunduran dirinya dari Miami Open pada hari Sabtu (18/03).

Petenis berusai 29 tahun, Djokovic yang merupakan salah satu petenis terbaik dunia dengan 12 gelar Grand Slam di bawah namanya, sejauh ini harus bertahan dari awal musim 2017 yang mengalami naik turun.

Mengawali musim 2017, ia mengalahkan Murray di final untuk mengklaim gelar di Doha, tetapi kalah dari Denis Istomin di babak kedua Australian Open dan dikalahkan di Nick Kyrgios secara beruntun di Acapulco dan Indian Wells.

“Dokter saya sangat menyarankan saya untuk tidak berkompetisi dulu akibat cedera pada sikut saya, yang saya derita selama satu bulan dan semakin parah dalam satu pekan terakhir,” ungkap Djokovic seperti dilansir dari website Miami Open.

“Saya akan melakukan segalanya untuk bisa segera pulih dan melakukan terapi yang dibutuhkan untuk bisa kembali ke lapangan secepat mungkin. Sayangnya, saya tidak akan bisa tampil untuk mempertahankan gelar saya di Miami pekan ini.”

“Percayalah, hal ini juga sangat mengejutkan saya, seperti anda. Tidak heran jika ada yang mengatakan bahwa kekalahan terbesar dan paling menyakitkan dalam olahraga ini adalah mengalami cedera dan bukan dari lawan anda.”

“Saya beruntung bahwa di sepanjang karier saya, saya tidak banyak mengalami cedera, tetapi setelah bertahun-tahun menggeluti olahraga ini, saya rasa secara fisik ada yang harus membayarnya.”

“Saya selamanya sangat berterima kasih atas segala cinta dan dukungan yang saya terima dari anda. Terima kasih telah mempercayai saya.”

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.