Navas Jadi Pahlawan Kemenangan Real Madrid Kontra Betis

Spanyol, HokiGol – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa kemenangan 2-1 yang diraih timnya atas Real Betis di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (12/3/2017), disebabkan oleh kegemilangan kiper Keylor Navas.

Real Madrid berhasil menang berkat gol sundulan Cristiano Ronaldo pada menit ke-41 dan Sergio Ramos (81′). Sedangkan satu gol yang didapat Betis didapat melalui sepakan Antonio Sanabria yang membentur Navas (24′).

Navas Jadi Pahlawan Kemenangan Real Madrid Kontra Betis

Satu gol Betis itu sebenarnya lahir akibat blunder yang dilakukan Navas. Kiper asal Kosta Rika berusia 30 tahun itu gagal menangkap bola dan tanpa sadar menggiring si kulit bulat masuk ke gawang sendiri.

Meski demikian, Zidane tetap memberikan pujian kepada Navas. Hal ini dikarenakan beberapa penyelamatan penting yang dilakukan pada sepanjang laga.

“Navas? Pada jeda pertandungan saya tidak mengatakan apa pun kepadanya. Semua itu hanya bagian dari permainan,” tutur Zidane usai laga.

“Ia bisa saja melakukan kesalahan, sama seperti pemain lain. Namun, pada akhirnya dia telah membantu kami memenangi pertandingan ini. Dia adalah sosok yang melakukan penyelamatan untuk menghadirkan kemenangan bagi kami,” katanya.

Selain mengomentari soal penampilan Navas, Zidane juga berbicara soal performa tim secara keselurukan. Meski gagal meraih kemenangan meyakinkan, pelatih asal Prancis itu mengaku puas dengan skor 2-1 kontra Betis.

“Penilaian saya kepada tim pada pertandingan ini adalah baik karena kami meraih tiga poin. Meski sempat menderita, kami harus mengucapkan selamat kepada para pemain,” ucap Zidane.

“Kami bermain dengan kesabaran tinggi dan hasil dari laga ini sangat adil. Kami senang dengan hasil akhir. Kami akan terus menghadapi tekanan seperti ini pada pertandingan lainnya,” ujarnya.

Real Madrid saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga koleksi 62 poin dari 26 laga. Mereka unggul dua angka atas Barcelona yang telah memainkan 27 pertandingan.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.