Italia, HokiGol – Napoli melenggang ke perempat final setelah membungkam tim Serie B, Spezia, dengan skor 3-1 dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia di Stadion San Paolo, Selasa (10/1/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Napoli ke Perempat Final Usai Kalahkan Spezia

Gol Napoli dicetak oleh Piotr Zielinski (menit ke-3), Emanuele Giaccherini (55′), dan Manolo Gabbiadini (57′). Sementara itu, gol Spezia datang dari lesakan Antonio Piccolo (35′).

Napoli menorehkan catatan unik dalam laga tersebut. Dari 28 partai musim ini, mereka secara bersamaan mengemas gol dan kebobolan dalam 18 laga.

Di sisi lain, striker andalan Napoli, Gabbiadini, untuk pertama kalinya mampu mengukir gol dalam tiga laga berturut-turut di semua kompetisi sejak April 2015! Sebelumnya, attacante berusia 25 tahun ini berhasil menggetarkan jala Fiorentina dan Sampdoria.

Kemenangan ini sekaligus menjadi kado bagi pelatih Napoli, Maurizio Sarri, yang berulang tahun ke-58 pada 10 Januari 2017.

Sekelompok suporter membawa tulisan “Buon Compleanno Mister Sarri” yang berarti “Selamat ulang tahun tuan Sarri.”

Napoli tinggal menunggu pemenang antara Fiorentina dan Chievo yang akan menjadi lawan mereka di perempat final pada 24 Januari mendatang.

Fiorentina sendiri akan menjamu Chievo di Stadion Artemio Franchi pada Rabu (11/1/2017) malam WIB.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.