Nama Bandara Ronaldo Ditolak Pulau Madeira

Gosip Bola, HokiGol – Tidak semua penduduk Pulau Madeira setuju dengan keputusan pemerintah daerah yang menamakan bandara barunya dengan nama Cristiano Ronaldo.

Seorang penduduk Pulau Madeira bernama Sibil Soares membuat sebuah petisi yang tidak menginginkan bandara baru dinamai Cristiano Ronaldo.

Nama Bandara Ronaldo Ditolak Pulau Madeira

Aksi petisi itu sudah mendapatkan 2.547 tanda tangan dan Pemerintah Portugal pun turun tangan dengan melakukan penyelidikan yudisial, karena merasa tidak dihargai sebab tidak ada konsultasi sebelumnya.

Akan tetapi Gubernur Madeira, Miguel Albuquerque menyebut penolakan-penolakan itu sebagai sikap yang menunjukkan ketidakhormatan. Bukan hanya itu, Albuquerque pun tetap bersikukuh menamai bandaranya sebagai Cristiano Ronaldo atas prestasi yang ditorehkan pesepak bola kelahiran Madeira.

Seperti diketahui, bandara baru itu akan dinamai sang mega bintang Real Madrid usai mengkapteni tim nasional Portugal memenangi turnamen Euro 2016 Perancis. Rencananya peresmian nama baru itu akan dilakukan pada 29 Maret nanti, setelah Portugal menjamu Swedia di laga persahabatan di Funchal, kota terbesar di Pulau Madeira.

“Saya yakin yang menyetujui petisi itu mempunyai rasa hormat yang sedikit dan bodoh. Keputusan itu (menamai bandara) merupakan sebuah alasan untuk mengakui seorang atlet hebat, seorang Portugis yang luar biasa,” ujar Albuquerque pada A Bola.

“Kami yang membayar pembangunan bandara. Bandara itu kepemilikan otonomi daerah Maderira. Apakah saya harus meminta izin untuk melakukan itu? Kepada siapa (meminta izin)?”

“Kami tidak menganggap keluhan-keluhan itu, yang menurut kami sama sekali tidak elegan.”

Dalam beberapa tahun terakhir CR7 mendapatkan banyak penghargaan dari pemerintah daerah Madeira, termasuk Medalla de Merito de la Asamblea Legislativa, sebuah penghargaan tertinggi di daerah tersebut.

Alun-alun kota pun dinamai sebagai Praca CR7, yang lokasinya dekat dengan museum pribadi Ronaldo, patung perunggu sang pemain dan Hotel Pestana CR7.

“Jika terus berlangsung, pemerintah daerah akan mengganti nama Madeira sebagai pulau Ronaldo,” tulis salah seorang yang menyetujui petisi.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.