Nadal Tidak Ingin Bermain Di Rio De Janeiro

Tenis, HokiGol – Rio Open 2017 akan menampilkan para petenis dengan kualitas terbaik, seperti Kei Nishikori, Dominic Thiem, dan petenis yang menjuarainya tahun lalu, David Ferrer. Tetapi, tidak bagi Rafael Nadal. Petenis asal Spanyol yang berusia 30 tahun tersebut telah mengganti rencananya di bulan Februari dengan memilih bermain di Rotterdam dan Acapulco.

Nadal Tidak Ingin Bermain Di Rio De Janeiro

Nadal tidak akan bermain di Amerika Selatan karena iklimnya terlalu lembab pada periode tersebut. Direktur turnamen Rio, Luiz Carvalho menjelaskan ketidakhadiran Nadal.

“Rafael memenangkan turnamen ini pada tahun 2014 dan tidak pernah mengeluh tentang kelembaban, jadi sungguh mengejutkan bagi saya ketika membaca pernyataannya, karena kelembaban di tahun 2014 sama saja dengan tahun 2015 maupun 2016, tetapi tentunya ia bisa memutuskan turnamen mana yang ia ingin lakoni. Orang-orang di Rio mencintainya dan ia bisa kembali di tahun 2018,” ungkap Carvalho.

Carvalho juga membicarakan tentang rencana ke depan untuk turnamen Rio, yakni kemungkinan untuk menaikkannya menjadi turnamen Masters 1000 dan pergantian venue.

“Kami memiliki rencana untuk bisa menjati turnamen Masters 1000. Kami telah membuat beberapa pilihan, contohnya dengan menghapus event WTA. Ada terlalu banyak kesenjangan di antara kedua event. Tentang pergantian venue, yang bisa saya katakan adalah turnamen kami merupakan turnamen yang berlangsung di clay-court dan kami tidak akan memiliki cukup waktu untuk membuat hard-court menjadi clay-court. Akan tetapi, kami ingin memiliki venue yang baru di tahun 2018. Tentunya semua itu tidak hanya tergantung pada kami sebagai pihak penyelenggara, tetapi juga pihak ATP,” jelas Carvalho.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.