Tenis, HokiGol – Petenis nomor satu dunia, Andy Murray akan menghadapi wakil Ukraina, Illya Marchenko di babak pertama Australian Open 2017. Novak Djokovic hadapi Fernando Ferdasco.

Murray Hadapi Marchenko di Australian Open 2017

Pemain berusia 29 tahun itu menuju ke sebuah turnamen Grand Slam sebagai nomor satu dunia untuk pertama kalinya. Ia menghadapi lawan yang pernah ia kalahkan dua set langsung pada babak kedua di ajang yang sama pada 2011.

Sementara itu, pemenang gelar Australian Open empat kali, Roger Federer akan bertemu salah satu petenis yang lolos dari babak kualifikasi di pertandingan pertamanya. Menariknya, ada potensi pertemuan Federer melawan Murray di perempat final jika keduanya melaju sampai babak tersebut.

Di sisi lain, juara bertahan Novak Djokovic akan menghadapi tantangan cukup berat Fernando Verdasco. Kedua pemain sudah bertemu di ajang Qatar Open pekan lalu dengan Verdasco hampir menyingkirkan Djokovic.

Sedangkan, petenis Inggris lainnya Kyle Edmund akan bermain melawan Santiago Giraldo. Dan Evans berduel dengan Facundo Bagnis, dan Aljaz Bedene akan menghadapi Victor Estrella Burgos.

Australian Open adalah turnamen Grand Slam pertama pada 2017. Turnamen yang akan diselenggarakan di Melbourne Park ini menyediakan total hadiah sebesar 50 juta dolar Australia atau USD36,19 juta (Rp487 miliar) dengan 3,7 juta dolar Australia (Rp36 miliar) diperuntukkan untuk pemenang nomor tunggal.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.