Mugello bikin Rossi semangat sekaligus terbebani

MotoGP, HokiGol – Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku sangat siap menghadapi seri kandangnya, yakni MotoGP Italia yang bakal digelar di Sirkuit Mugello akhir pekan ini. Dalam pernyataan resmi tim, ia mengaku kerabat dan penggemarnya yang datang bakal memberinya motivasi ekstra.

Mugello bikin Rossi semangat sekaligus terbebani

Meski begitu, The Doctor juga menyadari adanya tekanan untuk tampil baik di sana, apalagi ia mengalami paceklik kemenangan di Mugello sejak 2009, setelah meraih tujuh kemenangan beruntun pada tahun 2002-2008 silam.

“Saya menyukai Mugello. Menjaga konsentrasi di sini sangatlah sulit, karena begitu banyak teman dan penggemar yang datang. Tapi alasan ini juga membuatnya spesial. Saya mengoleksi banyak kemenangan dan pertarungan hebat di sini. Saya rasa tahun ini kami bisa kompetitif karena motor kami bagus dan saya begitu bugar,” ujarnya.

Rossi yang finis kedua di MotoGP Prancis yang digelar di Le Mans dua pekan lalu, mengaku tak mau lagi terlambat mendapatkan setup yang tepat bagi YZR-M1 miliknya di Mugello.

“Kami terlambat mendapatkan setup yang tepat di Le Mans, jadi di Mugello kami tak mau mengulang kesalahan ini.

Setelah Le Mans, saya merasa santai dan kini saya sudah siap kembali fokus untuk Mugello,” tutup rider 37 tahun tersebut.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.