Monaco Puas Singkirkan Dortmund di Liga Champions

Champions, HokiGol – AS Monaco menyingkirkan Borussia Dortmund dan lolos ke semifinal Liga Champions 2016/17. Gelandang Monaco Tiemoue Bakayoko mengatakan kalau kesuksesan mengeliminasi tim setangguh Dortmund adalah sebuah prestasi yang memuaskan bagi timnya.

Monaco Puas Singkirkan Dortmund di Liga Champions

Dalam duel perempat final leg pertama di markas Dortmund, Monaco menang 3-2. Ganti menjamu Dortmund di Stade Louis II, Kamis (20/4), Monaco menang 3-1.

Monaco sukses mengalahkan Dortmund dalam dua leg dengan agregat total 6-3 dan melenggang ke empat besar.

“Melihat partai ini secara keseluruhan, kami benar-benar pantas untuk menang. Kami tahu Borussia Dortmund adalah tim yang sangat, sangat bagus, jadi rasanya puas bisa menang di sana (Jerman) dan di rumah sendiri,” kata Bakayoko seperti dilansir UEFA.com.

Monaco unggul 2-0 dengan cepat lewat gol-gol Kylian Mbappe menit 3 dan Radamel Falcao menit 17. Dortmund sempat menipiskan selisih skor lewat kapten Marco Reus di menit 48, tapi Monaco bisa mencetak gol ketiga melalui pemain pengganti Valere Germain dengan sentuhan pertamanya pada menit 81.

“Kami pantas lolos. Ini adalah momen magis bagi tim muda dan ambisius ini,” kata Germain.

Monaco lolos ke semifinal bersama Juventus, Atletico Madrid dan juara bertahan Real Madrid. Semua kini masih menunggu drawing. Bakayoko tak mau pilih-pilih lawan.

“Kami harus terus seperti ini. Ini sungguh fantastis bagi klub dan para pemain muda kami. Kami tahu kami telah melakukan sesuatu yang spesial, dan kami akan menikmatinya malam ini.”

“Saya tak keberatan (siapa saja lawan di semifinal), karena tiga tim lainnya sama-sama kuat,” pungkas Bakayoko.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.