Mladenovic Taklukkan Angelique Kerber Di Stuttgart

Tenis, HokiGol – Petenis berkebangsaan Perancis, Kristina Mladenovic sukses menaklukkan juara bertahan sebanyak dua kali, Angelique Kerber dengan 6-2, 7-5 dan mengamankan satu tempat di perempatfinal Stuttgart Open (Porsche Tennis Grand Prix).

Mladenovic Taklukkan Angelique Kerber Di Stuttgart

Mladenovic memasuki pertandingan melawan Kerber setelah hanya bisa merebut satu set dari tiga pertemuan mereka sebelumnya dan menghadapi para penonton yang sepenuhnya mendukung petenis andalan mereka, kerber.

Namun, Porsche Arena yang merupakan clay-court merah tampak seperti rumahnya sendiri, berbanding terbalik dengan Kerber yang berjuang keras untuk menemukan ritme dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 37 menit.

“Saya mempersiapkan pertandingan saya dengan sedikit berbeda. Saya telah bertanding melawan Angie sebanyak tiga kali dan selalu kalah,” tutur Mladenovic.

“Saya pikir pertandingan kali ini adalah pertemuan kami di clay-court dan saya benar-benar ingin mengambil keuntungan di lapangan itu, menjadi sedikit lebih konsisten, lebih cerdik, bermain di berbagai sudut, tetapi juga agresif.”

Mladenovic membuat kerumunan penonton terhenyak setelah ia mematahkan Kerber untuk keunggulan 3-0. Set pertama ditentukan dengan break point. Kerber tidak mampu memanfaatkan dua peluang yang diciptakannya, sementara Mladenovic sukses mengkonversi kedua break point yang diciptakannya.

Kerber juga harus berjuang keras dengan servisnya setelah hanya memenangkan 45 persen poin dari servis pertamanya, sehingga memberi banyak peluang kepada Mladenovic untuk membuat Kerber di bawah tekanan sehingga Mladenovic sukses merebut set pembuka dengan cukup telak.

Mladenovic membuka set kedua dengan keunggulan 3-0 lagi dan sejumlah kesalahan tercipta dari raket Kerber. Setelah itu, Kerber terlihat lebih stabil dan akhirnya mendapatkan break pertamanya, hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 3-3.

Dalam lima game berikutnya, kedua petenis saling mempertahankan servis. Mladenovic tetap menekan Kerber dan bermain agresif, sehingga mendapatkan break terakhirnya untuk menutup pertandingan dan mengalahkan petenis unggulan teratas, Kerber di depan penontonnya sendiri.

Dengan kemenangan tersebut, Mladenovic tidak hanya membukukan satu tempat di perempatfinal Stuttgart Open, ia juga membuat Kerber belum bisa kembali ke peringkat 1 dunia dan memastikan Serena Williams masih berada di posisi puncak untuk dua pekan ke depan.

Di perempatfinal, Mladenovic akan berkesempatan melawan Carla Suarez Navarro.

“Ia adalah petenis handal, jika saya tidak salah ia pernah berada di peringkat 10 besar dan kita semua tahu kualitas permainannya di clay-court. Saya rasa pertandingan itu akan sangat menantang,” komentar Mladenovic tentang Suarez Navarro.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.