Mitroglou Bawa Benfica Menang atas Borussia Dortmund

Liga Champions, HokiGol – Benfica meraih kemenangan tipis 1-0 atas Borussia Dortmund pada pertandingan pertama babak 16 besar di Estadio Da Luz, Selasa (14/2/2017) atau Rabu dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Benfica dicetak oleh Konstantinos Mitroglou (49′).

Mitroglou Bawa Benfica Menang atas Borussia Dortmund

Sebenarnya, Dortmund punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan, sembilan menit seusai gol Benfica. Namun, tendangan penalti Pierre-Emerick Aubameyang bisa digagalkan kiper tuan rumah.

Berdasarkan catatan UEFA, Borussia Dortmund memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 64 persen. Dari segi peluang, Die Borussen memiliki 11 dan Benfica mempunyai dua kesempatan.

Kendati demikian, tak ada gol tercipta sepanjang babak pertama. Memasuki babak kedua, Benfica mencoba memulai laga dengan menyerang.

Pasukan Rui Vitoria membuat pendukung tuan rumah bersorak pada menit ke-48 saat sepakan jarak dekat Mitroglou mampu mengecoh penjaga gawang Dortmund, Roman Burki.

Tersengat dengan gol Benfica, Dortmund mencoba membalas melalui tembakan Lukasz Piszczek dari luar kotak penalti pada menit ke-56. Namun, Ederson Moraes dengan memukau menepis bola dengan aksi terbang.

Hanya berselang satu menit, Dortmund mendapatkan penalti setelah bek Benfica, Ljubomir Fejsa, menyentuh bola dengan tangan. Akan tetapi, Aubameyang gagal menjalankan tugas dengan sempurna. Sepakan dia ke arah tengah dengan mudah dimentahkan Moraes.

Kendati terus-menerus mengurung pertahanan Benfica, Dortmund tetap tidak sanggup menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk Mitroglou cs bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Benfica akan gantian bertandang ke markas Dortmund di Stadion BVB Arena – nama lain Signal Iduna Park – dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (8/3/2017).

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.