Mirjana Lucic Atasi Aleksandra Krunic Di Charleston

Tenis, HokiGol – Mirjana Lucic Baroni bertahan dari perlawanan sengit petenis muda berkebangsaan Serbia, Aleksandra Krunic untuk memenangkan 6-1, 4-6, 6-3 dan meloloskan diri ke babak kedua Volvo Open di Charleston, AS.

Mirjana Lucic Atasi Aleksandra Krunic Di Charleston

“Rasanya selalu sedikit menyulitkan ketika memainkan pertandingan pertama di clay-court, terutama setelah hanya memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan diri. Rasanya benar-benar sulit untuk merasakan permukaan lapangannya dan harus melakukan sedikit perubahan dalam pergerakan anda untuk bisa mencetak poin,” jelas Lucic Baroni.

Lucic Baroni tiba di Charleston setelah akhir yang mengesankan di turnamen hard-court dengan mencetak kemenangan kedua secara beruntun atas Agnieszka Radwanska dalam perjalanannya menuju perempatfinal Miami Open.

Namun ia harus menghadapi tantangan yang diberikan Krunic, petenis yang telah mengalahkannya dalam dua pertemuan mereka sebelumnya.

“Saya tidak benar-benar mengubah gaya permainan saya. Tetapi ada sedikit perubahan yang harus dibuat. Anda harus lebih sabar,” tutur Lucic Baroni.

Petenis unggulan ke-11, Lucic Baroni menampilkan awal yang khas dan bertenaga, sehingga sukses merebut set pertama, sebelum Krunic mampu membalikkan keadaan ketika ia menyambar keunggulan 4-1 di set kedua.

Lucic Baroni berusaha untuk menyamakan kedudukan, tetapi Krunic sukses mematahkannya sehingga kedudukan pun imbang 1-1. Dengan momentum yang sudah dibangunnya, Krunic memenangkan game pertama yang epik di set penentu, tetapi kalah di tiga game selanjutnya setelah Lucic Baroni kembali menemukan performa terbaiknya untuk merebut kemenangan pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 52 menit.

“Melawan Aleks benar-benar menantang dan saya sangat senang dengan cara saya bertarung di akhir pertandingan untuk memenangkannya,” seru Lucic Baroni.

Lawan berikutnya dari semifinalis Australian Open musim ini adalah petenis berkebangsaan Jerman, Mona Barthel, petenis dengan pukulan bertenaga lainnya yang menang dengan dua set langsung atas petenis tuan rumah, Jennifer Brady.

Di pertandingan lainnya, Fanny Stollar mengalahkan Asia Muhammad dengan 6-3, 7-5 dan akan berhadapan dengan Elena Vesnina di babak kedua. Maria Sakkari juga sukses memetik kemenangan setelah mengandaskan petenis unggulan ke-14, Lauren Davis dengan 7-5, 6-4 dan Magda Linette memenangkan enam game terakhir untuk menumbangkan petenis unggulan ke-12, Yulia Putintseva dengan 4-6, 6-2, 6-4.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.