Milos Raonic Menang atas Tim Smyczek

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan pertama asal Kanada, Milos Raonic menandai debutnya di Delray Beach Open dengan kemenangan dua set langsung 6-1, 6-4 atas petenis tuan rumah, Tim Smyczek hari Selasa (21/02) waktu setempat.

Milos Raonic Menang atas Tim Smyczek

Petenis peringkat 4 dunia, Raonic kembali beraksi setelah terakhir kali melakoni perempatfinal Australian Open dan hanya membutuhkan waktu 24 menit untuk merebut set pertama. Smyczek lolos ke perempatfinal Delray Beach tahun 2016, tetapi perlawanannya seakan memudar ketika Raonic mengamankan empat break point di awal set kedua.

Raonic menembakkan 10 ace dan memenangkan 90 persen poin dari servis pertamanya. Ia juga mengamankan break penentu di game kesembilan untuk membukukan babak kedua melawan Borna Coric, yang mengalahkan Santiago Giraldo dengan 6-2, 6-3.

“Secara keseluruhan, saya harus senang. Saya belum banyak bermain tenis lagi dalam beberapa pekan terakhir dan saya benar-benar berusaha sekeras mungkin selama beberapa pekan terakhir untuk mempersiapkan performa terbaik saya di sini, dan sekarang saya di sini, memenangkan pertandingan pertama saya, saya harap saya masih bisa melanjutkannya,” jelas Raonic.

Di pertandingan lain yang digelar di Stadium Court, petenis tuan rumah, Jack Sock menang dengan 6-4, 7-6 atas Radu Albot asal Moldovia. Petenis peringkat 21 dunia, Sock yang mengoleksi gelar kedua dalam kariernya di ASB Classic, Auckland bulan lalu, akan menghadapi Guillermo Garcia Lopez.

“Ini mungkin penampilan kedelapan saya bermain di sini, jika anda juga menghitung kategori juniornya. Saya memiliki banyak pengalaman di Delray. Saya melakoni kategori junior beberapa kali di sini. Jadi, saya memiliki banyak kenangan di sini,” ungkap Sock.

“Saya merasa lebih percaya diri musim ini, lebih kuat, bersemangat untuk kembali beraksi dan berharap masih bisa tampil dalam beberapa tahun mendatang,” lanjutnya.

Dalam pertandingan ulang dari final Delray Open tahun 2015, petenis tuan rumah, Donald Young menumbangkan petenis unggulan kedua, Ivo Karlovic dengan 7-6, 7-6.

“Saya sangat suka bermain di Delray, salah satu kota luar biasa di AS dan mereka benar-benar mendukung para petenis. Turnamennya di luar lapangan dan cuacanya pun kondusif,” seru Young.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.