Tenis, HokiGol – Petenis unggulan ketiga, Milos Raonic tersenyum lebar setelah penampilan yang mengesankan dalam menumbangkan petenis unggulan ke-25, Gilles Simon dengan hasil 6-2, 7-6, 3-6, 6-3 di babak ketiga Australian Open.

Milos Raonic Melaju Ke Babak Keempat

Petenis berkebangsaan Kanada, Raonic pun melenggang ke babak keempat setelah bertarung selama 2 jam 34 menit, memukulkan 21 ace, dan mematahkan Simon lima kali dari tujuh peluang yang didapatnya.

Raonic sangat senang dengan penampilannya, karena selama hari Jum’at (20/01) ia mengalami demam. “Saya mengalami demam parah. Saya tidak datang ke sini kemarin (20/01). Di sepanjang hari itu, saya hanya tertidur. Semuanya terasa sakit,” ungkap Raonic.

Petenis berusia 26 tahun tersebut melakukan terobosan Grand Slamnya di Melbourne enam tahun lalu ketika ia lolos ke babak keempat sebagai qualifier. Petenis asli Toronto tersebut mencatatkan prestasi terbaiknya di Grand Slam musim lalu ketika ia lolos ke semifinal (kalah dari Andy Murray) dan berkompetisi di final Grand Slam pertamanya di Wimbledon (lagi-lagi kalah dari Murray).

“Banyak hal saya dapatkan dari pengalaman dan melalui banyak hal yang berbeda selama beberapa tahun terakhir. Saya benar-benar berusaha untuk fokus terhadap hal yang sangat penting bagi saya. Saya selalu berusaha melihat, apakah saya orang yang mengontrol permainan? Apakah saya tertinggal karena saya tidak mengeksekusinya dengan baik atau karena saya membiarkan lawan saya mendikte permainan? Itu hal-hal yang saya perhatikan. Dan itu menjadi hal yang saya perhatikan di akhir set ketiga dan set keempat. Tetapi saya berhasil mendapatkannya kembali,” jelas Raonic.

Di babak keempat, Raonic akan berduel melawan petenis unggulan ke-13, Roberto Bautista Agut, yang menyingkirkan petenis unggulan ke-21 sekaligus rekan senegaranya, David Ferrer setelah bertarung selama lebih dari 4 jam dengan hasil akhir 7-5, 6-7, 6-3, 6-4.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.