Milos Raonic Jadikan Richard Krajicek Sebagai Pelatihnya

Tenis, HokiGol – Petenis peringkat 3 dunia, Milos Raonic tengah menyelesaikan kesepakatan untuk mengangkat mantan juara Wimbledon, Richard Krajicek ke dalam tim pelatihnya untuk musim yang akan datang, menurut surat kabar The Times.

Milos Raonic Jadikan Richard Krajicek Sebagai Pelatihnya

Kerja sama dengan juara Wimbledon tahun 1996 tersebut tidaklah mengejutkan. Awal tahun ini, Raonic tidak sukses mendekati Krajicek untuk melatihnya di sepanjang musim grass-court. Sebagai gantinya, petenis Kanada tersebut beralih ke John McEnroe, yang mengantarkan Raonic lolos ke final Grand Slam pertamanya.

Krajicek akhirnya menunjukkan minatnya untuk melatih seorang petenis setelah US Open tahun ini. Ketika ia menghabiskan waktunya di Aegon Championships Juni lalu, mantan petenis yang berusia 45 tahun tersebut menyatakan bahwa ia berharap menjadi pelatih super selanjutnya di turnamen.

“Tujuan saya adalah mengejar US Open dan bekerja bersama seorang petenis kira-kira selama 18 sampai 20 pekan. Tetapi, saya tidak tahu petenis mana yang ingin saya latih,” ungkap Krajicek tentang rencana melatihnya.

Sungguh disayangkan, pengalaman melatih pertama yang Krajicek dapatkan dengan petenis yang berprofil tinggi berakhir dengan tidak memuaskan. Bergabung bersama Stan Wawrinka awal tahun ini, petenis asal Swiss tersebut hanya memenangkan satu pertandingan selama kerja sama mereka yang singkat.

Raonic sebelumnya mendapat pujian tinggi dari Krajicek. Tak lama sebelum bertanding melawan Andy Murray di final Wimbledon tahun ini, Krajicek mengharapkan kesuksesan Raonic di Wimbledon.

“Jika Milos tidak memenangkannya tahun ini, ia akan memenangkannya dalam dua tahun ke depan. Untuk empat atau lima tahun selanjutnya, ia akan menjadi penantang di Wimbledon,” ungkap Krajicek tentang kesempatan Raonic di Wimbledon.

Terlepas dari kesepakatan yang masih didiskusikan, Raonic akan terus bekerja bersama pelatih Italia, Riccardo Piatti di musim 2017. Piatti telah melatih Raonic yang berusia 26 tahun sejak Desember 2013.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.