Tenis, HokiGol – Hasil Australian Open: Petenis peringkat 3 dunia, Milos Raonic, petenis unggulan tertinggi yang tersisa di Australian Open, mengamankan tempatnya di perempatfinal untuk ketiga kali secara beruntun dengan mengalahkan petenis unggulan ke-13 asal Spanyol, Roberto Bautista Agut dengan 7-6, 3-6, 6-4, 6-1.

Milos Raonic Hadapi Nadal Di Perempatfinal

Raonic membuka set pertama dengan keunggulan 3-0. Tidak tinggal diam, Bautista Agut bekerja keras di babak tie break set pertama dengan unggul 5/1. Namun, Raonic mengejar dan bahkan merebut kemenangan set pertama.

Raonic memanfaatkan momentum yang telah dibangunnya dengan service break untuk mengawali set kedua. Namun, Bautista Agut menemukan lubang dari permainan baseline lawannya asal Kanada tersebut, sehingga ia bisa merebut set kedua dan menyamakan kedudukan.

Bautista Agut mempertahankan tiga break point di game kesembilan set ketiga, setelah pertandingan ditunda sebentar akibat hujan pada kedudukan 3-3, tetapi Raonic mampu keluar dari situasi tersebut.

Pada kedudukan 4-5, Bautista Agut melakukan pelanggaran ganda dan forehandnya yang melebar membuat Raonic memimpin dengan dua set. Di set keempat, Raonic langsung menyambar dengan 5-0 dan akhirnya menutup pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 51 menit dengan keunggulannya.

“Saya sangat beruntun bisa mendapatkan kemenangan hari ini (23/01), ada beberapa momen yang terlihat kurang begitu bagus,” ujar petenis berusia 26 tahun, Raonic yang kalah dari Grigor Dimitrov di semifinal Brisbane International awal bulan ini.

“Saya senang ketika saya mampu menemukan cara untuk melewatinya. Dan atmosfer ini, terutama ketika atap lapangan ditutup, suara bisingnya sedikit teredam, jadi luar biasa rasanya berada di sini.”

Di perempatfinal, Raonic akan berhadapan dengan petenis unggulan kesembilan sekaligus juara tahun 2009, Rafael Nadal. Nadal mengalahkan Gael Monfils dengan empat set 6-3, 6-3, 4-6, 6-4. Head to head antara Raonic dan Nadal adalah 2-6 untuk keunggulan Nadal.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.