Liga Spanyol, Hokigol – Messi Jepang, Takefusa Kubo Resmi Pindah ke Real Madrid. Real Madrid telah resmi mengumumkan kehadiran Takefusa Kubo, pemain muda asal Jepang yang digadang-gadang sebagai suksesor Lionel Messi.

Messi Jepang, Takefusa Kubo Resmi Pindah ke Real Madrid

Kubo, yang baru saja berusia 18 tahun pada 4 Juni lalu, sebelumnya sempat belajar di akademi Barcelona pada periode 2011-2015. Tetapi, masa depannya di La Masia berhenti sesudah Barcelona diketahui melanggar peraturan terkait transfer pemain U-18 dimana Kubo merupakan salah satu didalamnya. Dia juga harus pulang ke Jepang.

Saat ini, dia kembali ke Eropa, tetapi pindah ke Madrid sesudah menyelesaikan transfernya dari FC Tokyo dengan biaya transfer yang dikabarkan senilai 2 juta euro. Kubo takkan langsung menjadi bagian dari skuad senior Real Madrid, melainkan harus berjuang di tim Castilla, yang merupakan Madrid B.

“Takefusa Kubo bakal membela Castilla musim depan. Dia merupakan salah satu gelandang serang dengan teknik dan skill luar biasa. Dia mempunyai visi yang bagus, dribel hebat, dan tajam di depan gawang,” demikian seperti pernyataan resmi dari Madrid, Jumat (14/6).

Kubo sudah berstatus pemain timnas Jepang dengan sudah menjalani debut di tim senior menghadapi El Salvador pada 9 Juni lalu. Sepanjang tahun ini, Kubo sudah tampil dalam 16 pertandingan bersama FC Tokyo dan bisa mengoleksi lima gol.

Dia sempat menjadi rebutan sejumlah tim top Eropa, seperti PSG, Man City dan Barca sebelum akhirnya Madrid memenangi persaingan dalam memperebutkan pemain berjuluk “Messi Jepang” ini.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.