Messi Diteriakin Maling di Pengadilan Barcelona

Gosip Bola, UBOcash – Lionel Messi masuk ruang persidangan di pengadilan tinggi Barcelona, Kamis (2/6). Bintang Barcelona itu harus mempertanggug jawabkan masalah pajak. Dia diseret ke pengadilan dengan dakwaan penipuan.

Messi Diteriakin Maling di Pengadilan Barcelona

Pemain 28 tahun ini tiba di Pengadilan Barcelona pada pagi hari dengan memakai setelan jas hitam lengkap dengan dasi. Ia datang bersama ayahnya, Jorge Messi.

Tapi, kedatangan Messi disambut cemoohan dari sejumlah orang yang memang telah menunggunya di depan gedung pengadilan.

Sebagian dari mereka bahkan meneriakkan “Maling!” sementara seorang lainya melontarkan kata-kata “Pergi dan bermainlah di Panama!” merujuk kepada dokumen Panama Papers yang membocorkan ribuan dokumen terkait penyelewengan pajak.

Messi, salah satu atlet dengan bayaran termahal di dunia, dan ayahnya didakwa menggunakan serangkaian perusahaan fiktif di Belize dan Uruguay dmei menghindari kewajiban membayar pajak sebesar 4,16 juta euro untuk penghasilan yang ia peroleh dari hak citranya antara 2007 dan 2009.

Pagi kemarin, Messi mengungkapkan di depan sidang bahwa ia menandatangani dokumen-dokumen kontraknya tanpa membacanya terlebih dahulu karena ia percaya kepada ayahnya dan para penasihat keuangannya.

“Saya tak tahu apa-apa,” kata Messi saat bersaksi di persidangan. “Saya hanya fokus pada bermain sepakbola.”

Jangan sampai ketinggalan berita gosip bola terbaru lainnya.