Messi dan Neymar Terancam Absen di Final

Gosip Bola, HokiGol – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin belum lama ini mengungkapkan jika Brexit telah membuat Lionel Messi dan Neymar terancam tidak bisa mengikuti laga final Liga Champions 2016/17.

Messi dan Neymar Terancam Absen di Final

Aleksander Ceferin bersikeras bahwa badan sepak bola Eropa tetap berkomitmen untuk menjadi tuan rumah semi-final dan final Euro 2020 mendatang di Wembley, namun muncul kekhawatiran bahwa ada kemungkinan beberapa pemain dan fans akan ditolak untuk masuk ke negeri Ratu Elisabeth tersebut.

Karena sebelumnya, bek Paris Saint-Germain, Serge Aurier pernah ditolak untuk masuk ke Inggris ketika timnya menjalani bentrokan melawan Arsenal di ajang Liga Champions pada bulan November lalu.

Ceferin mengatakan bahwa UEFA tidak punya masalah jika pemerintah Inggris ingin menahan visa pemain yang telah melakukan tindak kejahatan. Namun demikian, dia menyoroti kekhawatiran menjelang tahun ini di final Liga Champions, yang dijadwalkan akan digelar di Stadion Cardiff.

Dia mengatakan: “Neymar dan Lionel Messi, keduanya memiliki kasus (penggelapan pajak). Tahun ini, final Liga Champions akan diselenggarakan di Cardiff. Bayangkan jika mereka (pemerintah) tidak membiarkan mereka (Messi dan Neymar) masuk.

“Itu adalah hal yang besar bagi kami, jika pemain dari Inggris dapat melakukan perjalanan ke mana saja tapi pemain dari tim lain tidak dapat melakukan perjalanan ke Inggris. Maka dengan gerakan bebas di Eropa, itu akan jauh lebih baik.

“Kami akan berbicara dengan pemerintah Inggris, dan saya yakin Asosiasi Sepak Bola Inggris akan membantu kami,” pungkasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.