Messi Balaskan Dendam Agentina Atas Chile

International, HokiGol – Argentina menang 1-0 atas Cile berkat gol penalti Lionel Messi pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan di Stadion El Monumental, Kamis (23/3/2017) waktu setempat atau Jumat (24/3/2017) WIB.

Messi Balaskan Dendam Agentina Atas Chile

Kemenangan ini tidak cuma mengantarkan Argentina naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 22 poin, pun membalaskan dendam terhadap Cile pada final Copa America.

Gara-gara kalah dari Cile, Lionel Messi dan kawan-kawan gagal merengkuh trofi pada 2015 dan 2016. Terasa lebih sakit karena mereka gagal lewat adu penalti dalam dua edisi tersebut, Messi pun pernah menjadi “pesakitan” pada final Copa America Centenario 2016.

Keunggulan Argentina dimulai sejak menit ke-16. Wasit memberikan penalti kepada Argentina setelah Jose Fuenzalida melanggar Angel Di Maria di kotak terlarang.

Tidak seperti final Copa America 2016, Messi kali ini mampu menaklukkan Claudio Bravo. Pemilik nama terakhir bergerak ke arah yang salah.

Tim berjulukan La Albiceleste hampir saja menggandakan keunggulan andai Nicolas Otamendi tidak menyia-nyiakan peluang emas menjelang akhir babak pertama. Bola tembakannya melambung di atas mistar.

Setelah jeda, Cile mulai keluar dari tekanan. Alhasil, sejumlah kans didapatkan tim tamu.

Paling bagus yakni ketika bola tendangan bebas Alexis Sanchez melebar tipis di sisi gawang Sergio Romero pada menit ke-63.

Hanya, gol yang ditunggu-tunggu suporter tim tamu tidak kunjung datang. Skor 1-0 untuk kemenangan Argentina pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.