Meski Naik Podium, Iannone Agak Kecewa

MotoGP, HokiGol – Peraih podium ketiga di Mugello Andrea Iannone merasa menyesal atas start buruk di balapan yang berlangsung ‘dirumahnya’ dan mau tidak mau ia harus yakin bahwa itu merupakan harga yang harus dibayarkan untuk kehilangan kesempatan menang di urutan tertinggi.

Start dari barisan depan, pembalap Ducati Iannone mendapat keberangkatan balapan yang buruk, dan hanya bisa di posisi 12 pada akhir lap pembukaan.

Meski Naik Podium, Iannone Agak Kecewa

Meskipun ia pulih dengan berhasil menyeberangi garis finish di tempat ketiga, rider Italia itu mengatakan ia memiliki kecepatan untuk bertarung dengan para pemimpin Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, seperti yang ditunjukkannya saat mencatatkan lap tercepat balapan pada lap terakhir.

“Saya sangat senang karena itu sangat penting bagi kami, terutama di tempat ini,” kata Iannone, yang akan bergabung dengan Suzuki tahun depan. “Sebuah podium selalu menunjukkan performa yang baik.

“Saya sangat kecewa dengan start saya, itu sangat buruk dan setelah lap pertama saya di posisi 12.

“Setelah tiga atau empat lap, selangkah – demi – selangkah saya mencoba meningkatkan laju dan saya sangat senang untuk ini karena, di lap terakhir, saya mencatatkan lap terbaik saya 1m46.6s, dan itu sangat penting bagi kami.

“Patinya kami memiliki kemungkinan yang baik untuk memperjuangkan kemenangan, dan ini bagi saya sangat penting. Saya sangat menginginkannya, tapi pastinya akan kami coba di balapan berikutnya.”

Masalah Start Buruk sudah sejak Awal Musim

Iannone mengatakan ia telah berjuang untuk start di seluruh musim dan, meskipun ia merasa ia membuat terobosan sebelum akhir pekan, sekali lagi itu menjadi titik lemah dari balapannya.

“Secara keseluruhan, start saya sangat buruk di setiap balapan di tahun ini, saya tidak memiliki perasaan yang bagus dengan kopling,” jelas rider Italia itu.

“Kami telah mencoba untuk menyesuaikan masalah ini dan mengubah pengaturan kopling, tim saya terus berusaha untuk memperbaiki situasinya tapi bagi saya itu selalu sangat sulit.

“Akhir pekan ini saya merasa sedikit lebih tenang karena sebelum akhir pekan saya mencoba si start dan itu berjalan dengan baik, tetapi dalam balapan tidak begitu, sayangnya.”

Iannone berhasil mendapatkan podium keduanya di kampanye 2016, dan saat ini berada di kesembilan dalam klasemen.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.