Mercedes Tetap Biarkan Hamilton Dan Rosberg Kembali Tanding

Formula 1, HokiGol – Mercedes telah mengonfirmasi Nico Rosberg berada di pengaturan mesin yang salah ketika ia jatuh dengan Lewis Hamilton di awal GP Spanyol dan Mercedes pun bersumpah mereka akan terus membiarkan Rosberg dan Hamilton bertanding.

Namun, meskipun kedua pembalap tersingkir dari grand prix karena tabrakan mereka, Mercedes telah bersumpah mereka akan terus membiarkan Rosberg dan Hamilton berlomba satu sama lain.

Mercedes Tetap Biarkan Hamilton Dan Rosberg Kembali Tanding

Menurut Hamilton, ia bepergian 17kph lebih cepat dari Rosberg saat pemain melakukan kontak. Jerman mengakui mesinnya di “modus yang salah dan saya turun pada kekuasaan tetapi Rosberg juga mengatakan dia “sangat terkejut dia (Hamilton) pergi untuk gap.

Dengan hati-hati memilih garis diplomatik antara dua pembalapnya, bos tim Toto Wolff mengatakan pada media briefing yang dikemas: “Saya pikir manuver itu cukup adil untuk dicoba. Hasilnya adalah disayangkan, tetapi membuat manuver dan melihat cahaya (pada mobil Rosberg) berkedip dan hanya terjadi untuk itu adalah apa yang harus dia lakukan.

Dan Anda tidak bisa menyalahkan Nico untuk menutup pintu. Namun perbedaan kecepatan hanya dipicu insiden pada akhirnya.

Menggambarkan kecelakaan sebagai insiden balapan yang disayangkan dipicu oleh berbagai keadaan, Wolff menambahkan bahwa, Nico dalam pengaturan yang salah dan itu sebabnya ia kehilangan kekuasaan dari Turn Three. Dia tidak memiliki banyak (hybrid) energi seperti yang Lewis miliki.

“Dia memiliki pengaturan pada roda kemudi yang seharusnya berubah di awal – dan dia tidak. Ini menjelaskan mengapa semuanya berjalan begitu cepat. Ada perbedaan dalam kecepatan dan mereka yang diperlukan untuk membuat keputusan dalam sepersekian detik, dan berakhir dengan Lewis memukul Nico.

Hamilton dan hubungan Rosberg terancam untuk hancur setelah mereka juga bentrok pada putaran pembukaan 2014 GP Belgia. Tapi Wolff bersikeras bahwa dua insiden tidak sebanding. Kami telah pindah dari Spa di 2014 dan itu adalah situasi yang sama sekali berbeda dengan tim saat itu. Tapi berlanjut dengan pendekatan membiarkan pertandingan mereka itu selesai yang akhirnya ini bisa terjadi.

Berbicara pada Sky F1, Rosberg yakin dia tidak melakukan kesalahan.

“Saya menyadari situasi dan melihat Lewis datang lebih dekat, jadi aku pergi untuk aksi pembalap biasa menutup dalam garis dan menutup pintu sedini mungkin,” kata Rosberg. Saya membuatnya sangat jelas aku tidak akan meninggalkan ruang apapun di dalam dan saya sangat terkejut dia pergi untuk gap juga.

Namun selain menawarkan permintaan maaf kepada tim Mercedes, Hamilton menyediakan versi yang sangat berbeda dari peristiwa sambil mengulas insiden tersebut.

“Datang ke Turn Three dan … dia telah membuat kesalahan dan dimulai pada pengaturan mesin yang salah,” kata Hamilton. Sebelum pertandingan kita harus memilih yang mana mesin yang diatur dan hanya ada satu, daya maksimum, dan ia tidak pergi padanya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.