Mercedes F1 Rilis Mobil Baru Musim 2017

Formula 1, HokiGol – Mercedes F1 secara resmi merilis mobil balap baru mereka untuk musim 2017, Mercedes Hybrid W08 pada Kamis (23/2). Dalam acara perilisan ini kedua pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton dan rekan setimnya yang baru, Valtteri Bottas masing-masing menjajal mobil baru ini untuk pertama kalinya di sirkuit Silverstone.

Mercedes F1 Rilis Mobil Baru Musim 2017

Dalam wawancara usai perilisan, Hamilton mengakui bahwa mobil Mercedes W08 ini memiliki lebih banyak grip dibandingkan mobil sebelumnya. Meskipun mobil melaju kencang dalam kondisi sirkuit Silverstone yang basah, ia tetap merasa seperti ‘binatang buas’.

Dilihat dari penampilan luarnya, mobil baru Mercedes tak memiliki perbedaan yang mencolok dalam hal warna dibandingkan mobil Mercedes sebelumnya. Pabrikan Jerman itu tetap mengandalkan warna silver dengan higlight biru tosca pada beberapa bagian mobilnya.

Namun dari segi desain, mobil Mercedes W08 nampak lebih besar dibandingkan mobil Mercedes sebelumnya. Seperti kata Lewis Hamilton beberapa waktu yang lalu yang mengatakan bahwa mobil baru Mercedes lebih lebar seperti perahu.

Selain lebih lebar mobil baru Mercedes juga tidak memiliki ‘sirip hiu’ atau ‘jempol hidung’ yang lumrah ditemukan pada mobil baru tahun 2017 ini sebagai bentuk modifikasi dari adanya peraturan baru terkait aerodinamika.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.