Formula 1, HokiGol – Keputusan Mercedes untuk mengikat Valtteri Bottas hanya dengan satu tahun kontrak, membuat banyak pihak bertanya-tanya tentang permainan bisnis apa yang tengah dimainkan oleh Mercedes.

Mercedes Berencana Datangkan Alonso atau Vettel

Namun bos Mecedes Toto Wolff, tak ingin spekulasi tentang kontrak Bottas di Mercedes terus berkembang dan mengganggu konsentrasi pembalap Finlandia itu. Dilansir dari AS, Kamis (19/1), Wolff mengklarifikasi situasi dan menjelaskan mengapa Valtteri Bottas hanya menandatangani kontrak satu tahun.

“Bagi kami kontrak satu tahun adalah kunci untuk menjaga pilihan lain tetap terbuka,” ungkap Wolff.

“Bottas telah menyadari hal ini, jadi dia harus cepat belajar, sehingga masa depan dapat menjadi miliknya sepenuhnya,” terangnya.

“Mercedes memang harus berurusan dengan pensiunnya Nico Rosberg yang secara tiba-tiba, dan kami memutuskan untuk memilih Bottas, tapi untuk tahun depan pilihan kami bisa berubah.

“Di 2018, hal akan lebih mudah, karena beberapa driver besar telah mengakhiri kontrak mereka.

Seperti Alonso dan Vettel. Alonso adalah minat utama kami, dia selalu kami perhitungkan.”

Wolff menambahkan bahwa pemimpin tim akan mengevaluasi kinerja Bottas selama tahun 2017 dan kemudian menilai apa yang harus dilakukan. Tentunya ide tentang mendatangkan salah satu pembalap besar seperti Fernando Alonso dan Sebastian Vettel adalah pilihan utama untuk musim 2018.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.