Menurut Hiddink, Inilah Penyebab Tottenham Gagal Juara

Italia, HokiGol – Pelatih Chelsea, Guus Hiddink mengungkapkan bahwa salah satu alasan mengapa Tottenham Hotspur gagal meraih gelar Premier League adalah karena mereka tak mampu mengontrol diri mereka sendiri.

Menurut Hiddink, Inilah Penyebab Tottenham Gagal Juara

Dituntut meraih kemenangan saat melawan Chelsea untuk menjaga asa juara mereka, Spurs memang terlihat mampu mengatasi hal itu dengan unggul dua gol lebih dahulu.

Namun setelah Chelsea mampu menyamakan kedudukan, para pemain Spurs dinilai Hiddink gagal mengendalikan diri mereka, layaknya sebuah tim yang berpotensi juara, dan itulah sebabnya Spurs harus rela melihat Leicester City berpesta juara musim ini.

“Mereka kehilangan kontrol untuk bermain sebagai juara. Saya tak berpikir dalam semua emosi bahwa pemain Chelsea mendapatkan tekel kasar dan mencoba dilukai,” ujarnya.

“Tim yang seharusnya frustrasi adalah Chelsea, saat kami tertinggal 0-2,” sambungnya.

“Beberapa pemain Spurs kehilangan kendali mereka. Setelah itu sulit untuk kembali bermain sebagai sebuah tim yang berpotensi juara. Mereka adalah tim muda dan mungkin berpikir secara berbeda. Tapi saya pikir ini adalah pelajaran yang sangat baik bagi mereka dalam situasi seperti ini. Anda dapat bermain seperti seorang juara dan tak terlibat dalam insiden yang justru kontra produktif,” tandasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.