Menunggu Kejutan Tunggal Putra di Indonesia Terbuka

Badminton, HokiGol – PP PBSI optimistis para pemain muda tunggal putra yang diturunkan di Indonesia Terbuka 2016 dapat unjuk gigi dan memberi kejutan.

Keyakinan tersebut dilontarkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rexy Mainaky, meski ia menilai para pebulutangkis muda itu masih perlu mengasah kepercayaan diri.

Menunggu Kejutan Tunggal Putra di Indonesia Terbuka

“Kalau saya lihat dari segi mental pemain muda sudah menunjukkan perkembangan yang bagus di setiap turnamen,” ucap Rexy.

Di sektor tunggal putra, PBSI menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, dan Jonatan Christie. Ini bukan kali pertama mereka diturunkan di Indonesia Open.

Tahun lalu Jonatan dan Anthony berhasil menjejak perempatfinal meskipun saat itu mereka hanya dipatok target lolos babak utama. Tahun ini pun PBSI tidak memberi target khusus meski mereka diyakini bisa memberi kejutan.

“Khususnya Jonatan, di setiap turnamen itu dia menunjukkan satu kedewasaan dalam mengevaluasi lawan, cara mengontrol dengan lawan, emosi di lapangan sudah menunjukan lebih matang ketimbang Ihsan,” beber Rexy.

“Namun, Jonatan itu tipikal yang harus fit terus jika ingin tetap stabil. Ini yang harus dijaga, karena kalau bisa seperti itu, saya rasa dia bisa mengulang apa yang dibuat di Malaysia Open kemarin.

“Selain itu secara usia mereka yang muda kadang-kadang perlu dimotivasi dan lebih percaya diri lagi ketika menghadapi lawan yang levelnya lebih tinggi. Saya yakin kalau mereka main dengan permainan terbaiknya mereka bisa berbicara lebih jauh di Ina Open,” sebutnya.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.