Max Biaggi Ikutan Langkah Rossi Buat Tim Balap

MotoGP, HokiGol – Salah satu pembalap legendaris MotoGP, Max Biaggi, baru saja membentuk tim balap yang dinamainya Max Racing Team. Tim itu rencananya bakal tampil dalam ajang balap tahunan, yakni kejuaraan nasional Italia (CIV) Moto3 2017.

Max Biaggi Ikutan Langkah Rossi Buat Tim Balap

Adalah dua pembalap muda berkebangsaan Italia, Alessandro dal Bianco dan David Baldini, yang dipercaya untuk mengendarai motor Mahindra di ajang CIV Moto3 2017 tersebut. Keputusan Biaggi membentuk tim balap pun diklaim terinspirasi oleh mantan rivalnya, yakni Valentino Rossi.

Pasalnya, pembalap berjuluk The Doctor tersebut memang sudah lebih dahulu membentuk sebuah tim balap atau tepatnya dua tahun silam. Yang mana tim bentukan Rossi, yakni tim Sky Racing VR46 juga tampil di ajang Moto3.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan langsung dari Biaggi sendiri beberapa waktu lalu. Ia membantah bahwa keputusannya membentuk sebuah tim balap, karena terinspirasi oleh apa yang dilakukan Rossi.

“Terinspirasi oleh apa yang dilakukan Vale? Tidak juga, karena ia punya pandangan berbeda. Ia lebih fokus pada kegiatan di Motor Ranch. Saya ingin fokus pada tim, pembalap dan pabrikan,” ucap Biaggi, seperti dikutip dari GP One, Rabu (21/12/2016).

“Ini akan sangat penting. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Kami sudah membentuk organisasi yang baik dan menargetkan hasil baik meski takkan mudah,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.