Masih Pemain Persiba, Kartika Ajie Sepakat Gabung Arema

LigaIndonesia, HokiGol – Kiper Persiba Balikpapan, Kurniawan Kartika Ajie, telah memutuskan untuk pindah ke Arema FC di kompetisi musim depan. Hal tersebut dipastikan sesudah sang pemain menjalin kesepakatan dengan pihak manajemen Arema.

Masih Pemain Persiba, Kartika Ajie Sepakat Gabung Arema

Sejatinya, kiper timnas Indonesia U-23 menjadi buruan tiga tim Liga 1 yang lain; Mitra Kukar, Barito Putera dan Sriwijaya FC. Tetapi ada alasan tersendiri mengapa Kartika Ajie memilih bergabung Singo Edan.

“Saya lebih merasa dekat dengan Arema. Mereka intens berkomunikasi. Saya sudah berbicara dengan Pak Ruddy Widodo selaku manajer umum klub, pelatih kiper, di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan,” ungkapnya.

“Jika terkait detail kontrak buat saya tak masalah. Terpenting saya merasa nyaman,” imbuhnya.

Selain itu, dia berharap dengan membela Arema kemungkinan untuk membela skuad timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 tetap terjaga. “Mudah-mudahan saya bisa memiliki banyak peluang tampil bersama Arema, alhasil, saya pun tetap bisa tampil di timnas,” jelasnya.

Walaupun demikian, Kartika Ajie tetap memberikan respek pada Persiba. So, dia masih menanti pembicaraan dengan pihak manajemen Beruang Madu.

“Saya masih menghormati kontrak saya di Persiba hingga Januari mendatang. Maka saya belum ingin kemana-mana. Jika Persiba sejauh ini belum menghubungi saya. Maka saya tak mengetahui akan mengikuti pelatihan bersama Persiba atau tidak,” tutupnya.

Persiba sendiri rencananya akan mengawali latihan pertama di lapangan Raider Manggar, Senin (18/12) petang. Latihan masih akan dipimpin asisten pelatih Hariyadi.

Fokus latihan nanti untuk mempertahankan kondisi pemain, sekaligus seleksi pemain baru.” Maka kami melihat kemampuan pemain, sampai dimana kemampuannya. Tentu saja sesuai kebutuhan tim, apa nggak,” ungkap Hariyadi.

“Sejatinya seleksi ini yang menentukan semua pelatih kepala (Wanderley Junior). Dia masih ada keperluan di Brasil. Maka yang tak layak saya laporkan,” imbuhnya.

Paling tidak, Minggu (17/12), sudah ada 15 pemain yang berada di Kota Balikpapan untuk menjalani latihan dan seleksi. Rata-rata para pemain tersebut berasal dari tim Liga 2 dan pemain Persiba U-19.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.