Marquez Terjatuh di Hari Pertama Tes Qatar

MotoGP, HokiGol – Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, mengatakan bahwa fairing baru Honda merupakan faktor utama penyebab kecelakaannya pada hari pertama tes Qatar, Jumat (10/3).

Marquez Alami Terjatuh di Hari Pertama Tes Qatar

Dilansir dari Autosport, Sabtu (11/3), tim Honda memutuskan untuk memperkenalkan desain fairing baru mereka untuk musim 2017 pada hari pertama tes pramusim terakhir di Qatar. Mereka memperkenalkan desain fairing baru yang mirip dengan milik tim Suzuki.

Namun akibat penggunaan fairing baru Honda ini, Marquez justru terjatuh di tikungan terakhir jelang finish. Usai balapan Marquez mengatakan bahwa fairing baru Honda menjadi penyebab utama kecelakaannya, meskipun ia juga mengakui bahwa ia terlambat mengerem.

“Ini (fairing baru) sedikit mengubah motor,” kata Marquez dilansir dari Autosport, Sabtu (11/3).

“Selain seperti yang saya katakan bahwa winglet merubah sedikit set-up motor. Buruknya, saat saya mengendarai motor saya tidak merasakannya. Tapi kemudian ketika saya berhenti dan kami memeriksa data, ada cukup banyak set-up data pada [sudut] entri yang berubah.

“Dan, ya, bagian bottoming [keluar] juga berubah, dan untuk alasan itu saya kehilangan banyak di bagian depan,” paparnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.