Marquez Sedikit Kecewa Dengan Sasis Dan Knalpot Terbaru Honda

MotoGP, HokiGol – Marc Marquez yang sebelumnya menekankan pentingnya tes pasca balapan pada hari Senin, belum dapat mendapatkan apa yang diharapkannya dari sasis dan knalpot terbaru Honda Repsol. Dia bahkan menegaskan jika knalpot terbarunya tidak lebih baik dari yang saat ini ia gunakan.

Pada malam akhir pekan MotoGP Catalunya, Marc Marquez telah menekankankan betapa pentingnya tes pada hari Senin.

“Kami sangat menanti akhir pekan ini dan terutama tes hari Senin. Mungkin ada, seperti tahun lalu, kami dapat melakukan langkah lain. Ini adalah tes yang sungguh penting, saya rasa bagi semua orang, tetapi terutama bagi kami karena apa yang akan dicoba di sini biasanya akan dimiliki untuk sisa musim ini.”

Sayangnya untuk rider Repsol Honda itu, yang telah menantang penanganan masalah dengan RC213V untuk memenangkan dua balapan dan merebut kembali kepemimpinan kejuaraan dunia dengan finis runner – up pada hari Minggu, belum mendapatkan terobosan saat pasca balapan.

Marquez Sedikit Kecewa Dengan Sasis Dan Knalpot Terbaru Honda

HRC menyediakan pengaturan elektronik terbaru, untuk meningkatkan pengiriman power di sudut keluar, sasis baru dan knalpot baru untuk Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa untuk pengujian.

Tapi keseluruhan putusan telah membaik sedikit demi sedikit.

“Kami mencoba banyak hal, tapi sejujurnya, saya mengharapkan sedikit lebih dari tes ini,” kata Marquez.

“Kami melakukan banyak lap, kami mencoba kedua sassis, yang sekarang dan yang terbaru. Yang terbaru memiliki beberapa poin positif, tapi secara keseluruhan malah sedikit lebih buruk. Tapi nantinya kami akan mencoba menggunakan poin positifnya, karena saya merasa kami dapat menyesuaikannya dengan sasis kami saat ini.

“Dengan sasis terbaru saya hanya melakukan dua putaran, dan kemudian saya mencoba pada motor satunya.”

Satu – satunya sorotan tampaknya hanya peningkatan elektronik.

Ketika ditanya apakah ada perbedaan yang besar dengan knalpot baru, Marquez menjawab: “Ya, perbedaannya besar, tapi tidak lebih baik.”

Marquez, yang telah membalap dengan sasis 2014 Honda sejak tes Catalunya tahun lalu, menempati posisi tercepat kedelapan, pada Senin (+ 1.066s) dan Pedrosa di posisi kesepuluh (+ 1.416s).

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.