Marquez Hampir Jatuh di Kualifikasi di Sirkuit Jerez

MotoGP, HokiGol – Tak perlu meragukan keberanian pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di atas lintasan. Dia kembali menunjukkannya saat sesi kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu 6 Mei 2016.

Marquez Hampir Jatuh di Kualifikasi di Sirkuit Jerez

Ketika itu dia sedang tertinggal dari rekan setimnya, Dani Pedrosa. Untuk menjadi yang tercepat, terpaksa Marquez tancap gas. Namun, saat memasuki tikungan ke kanan, motornya kehilangan keseimbangan.

Beruntung, dengan sigap pembalap asal Spanyol itu mengendalikan situasi, dan motor pun kembali ke posisi sempurna. Terkait dengan insiden itu, dia punya alasan tersendiri.

“Ketika saya lihat Dani ada di depan, saya menunggu dia sampai dua atau tiga tikungan lagi dan ternyata dia mampu lebih cepat dari saya,” tutur Marquez, seperti dikutip dari Crash.

“Saya mengerti jika posisi saya masih berada di belakang dia, dan itu membuat saya ingin maksimal di putaran terakhir. Tapi di tikungan ke-21 ada masalah, dan beruntung saya selamat dari kecelakaan,” imbuhnya.

Diakui juara dunia MotoGP 2016 itu, balapan di Sirkuit Jerez tidak mudah. Dia beberapa kali mengalami kecelakaan. Untuk itu, dalam balapan sekarang, dia ingin lebih jeli dalam melakukan pemilihan ban

Jangan sampai ketinggalan berita motot sports terbaru lainnya.