Marketa Vondrousova Bukukan Final Biel Bienne Open

Tenis, HokiGol – Pekan bak dongeng yang dilewati Marketa Vondrousova masih berlanjut di Biel Bienne Open setelah secara mengejutkan ia sukses menyisihkan petenis unggulan pertama sekaligus rekan senegaranya, Barbora Strycova dengan 7-6, 6-2.

Marketa Vondrousova Bukukan Final Biel Bienne Open

Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 17 tahun, Vondrousova membukukan final pertama dalam kariernya melawan petenis muda lainnya asal Estonia, Anett Kontaveit yang melenggang ke final usai memetik kemenangan 6-4, 4-6, 7-5 atas Aliaksandra Sasnovich.

“Ini benar-benar luar biasa. Saya tidak mengharapkan ini, tetapi saya memainkan permainan terbaik saya, tetap fokus dalam setiap poinnya, dan saya berhasil!” seru Vondrousova.

Satu pekan setelah petenis muda, Daria Kasatkina dan Jelena Ostapenko memperebutkan gelar Volco Car Open, persaingan partai puncak turnamen akan kembali mempertemukan dua petenis muda, dengan rata-rata usia semifinalis mencapai 23 tahun, termasuk Strycova yang berusia 31 tahun.

“Saya tidak tahu jika saya bisa bermain sebagus ini! Kami tidak terlalu mengenal dengan baik, jadi saya hanya memainkan permainan saya. Saat ini saya sedikit lelah, tetapi saya mampu untuk tetap fokus,” tambah Vondrousova.

Vondrousova melakoni semifinal pertamanya dan di awal pertandingan pengalaman membuktikan menjadi senjata ampuh setelah petenis peringkat 18 dunia, Strycova langsung menyambar keunggulan 5-2.

“Saya berusaha menyerangnya dan tidak ingin melakoni terlalu banyak rally-rally panjang karena saya sudah cukup lelah. Hal itupun berjalan dengan baik,” ungkap Vondrousova.

Dengan sekuat tenaga, Vondrousova menyelamatkan pertandingan dengan servis tangan kirinya yang penuh kekuatan dan menampilkan performa terbaiknya untuk membawa set pertama menuju babak tiebreak dan bahkan memenangkannya.

Strycova berjuang keras untuk mengatasi permainan agresif dari rekan senegaranya tersebut setelah Vondrousova yang kali ini merebut keunggulan 5-2 di set kedua, mematahkan servis Strycova di game keempat dan game terakhir untuk melenggang ke final terbesar dalam kariernya.

Peteni yang menantikan Vondrousova di final adalah Kontaveit dan pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan mereka.

“Saya benar-benar merasa prima dan senang bisa berada di final pertama saya. Ia (Vondrousova) juga mendapatkan kemenangan yang luar biasa dan ia bermain dengan baik di sepanjang pekan ini,” timpal Kontaveit.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.