Mario Gomez Diharapkan Bisa Bawa Persib Juara Liga 2018

LigaIndonesia, HokiGol – Manajemen Persib Bandung berharap pelatih baru Mario Gomez mampu mencatat sejarah sebagai pelatih asing pertama yang bisa membawa Maung Bandung juara Liga 1.

Mario Gomez Diharapkan Bisa Bawa Persib Juara Liga 2018

Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, mengaku Gomez memiliki pencapaian positif saat melatih klub MSL, Johor Darul Takzim.

“Proses negoasiasi berjalan cepat, hanya dia kemarin kemungkinan harus mengkaji dulu. Rasanya, semua manajer tentu senang ingin ke Persib, mengingat melihat bobotoh yang sangat besar,” ungkap Umuh.

“Dia sudah memiliki nama bagus di Malaysia dengan membawa tim menjadi juara dan masuk ke AFC. Semoga pencapaian tersebut bisa menular ke Persib dan mencatat sejarah sebagai pelatih asing pertama yang membawa Persib Bandung juara.”

Terkait pemain musim kemarin yang dipagari, Umuh sepenuhnya percaya pada Gomez. Bagi Umuh, manajemen bakal menyerahkan hasil evaluasi musim kemarin untuk menjadi pertimbangan. Sama halnya jika Gomez ingin membawa gerbong sendiri, termasuk asisten manajer dan pemain, Umuh takkan menghalangi.

“Saya menyerahkan evaluasi pemain pada pelatih. Nanti kami akan memberikan hasil evaluasi dan datanya jangan sampai terjadi lagi apa yang terjadi pada tahun lalu,” ungkap Umuh.

“Terkait asisten juga, saya belum bisa berbicara banyak. Jika pemain, kemungkinan dia lebih mengetahui mana pemain asing yang bagus. Saya yakin dia tahu, meskipun nanti pun kami siapkan pemain lain [alternatif].”

Sementara itu, Tony Sucipto menyambut senang bergabungnya Gomez sebagai pelatih Persib. Bagi bek Persib, manajer asal Argentina itu mempunyai pencapaian bagus dalam karirnya.

“Manajer Persib ini mempunyai track record bagus. Sempat membawa timnya juara Piala AFC. Mudah-mudaha bisa membawa Persib juara seperti yang diharapkan semua orang. Mudah-mudahan dia bisa segera beradaptasi dengan sepakbola di Indonesia,” ungkapnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.