Marcelo Melo dan Lukasz Rebut Gelar Miami Open

Tenis, HokiGol – Marcelo Melo dan Lukasz Kubot menambahkan gelar Miami Open pertama mereka di lemari trofi mereka pada hari Sabtu (01/04) waktu setempat. Kombinasi duo Brazil-Polandia tersebut sukses mengandaskan ganda tuan rumah, Nicholas Monroe-Jack Sock.

Marcelo Melo dan Lukasz Rebut Gelar Miami Open

Melo-Kubot sukses memenangkan gelar Erste Bank Open 500 di Vienna secara beruntun pada tahun 2015 dan 2016, tetapi keduanya belum pernah memenangkan gelar turnamen Master 1000. Bulan lalu, mereka hampir memenangkannya sebelum bertekuk lutut di hadapan Raven Klaasen-Rajeev Ram di final BNP Paribas Open, Indian Wells.

Namun hari Sabtu (01/04), mereka tidak menyia-nyiakan peluang emas yang ada di depan mereka dan memenangkan salah satu turnamen terbesar dengan kemenangan 7-5, 6-3.

Melo-Kubot mengamankan delapan dari sembilan break point yang mereka hadapi dan mematahkan duo AS tiga kali dalam partai puncak yang berlangsung selama 82 menit. Break pertama mereka muncul di saat yang sangat tepat, yakni saat set point pada set pembuka.

Kubot melesatkan pengembalian bola dengan backhandnya ke arah Monroe dan sayangnya pengembalian Monroe terlalu melebar.

Dua game berikutnya, Melo-Kubot mematahkan lawannya lagi untuk keunggulan 2-0 di set kedua. Tidak tinggal diam, Monroe berhasil membalasnya dan menyamakan kedudukan.

Namun, hasil imbang tersebut tidak berlangsung lama. Melo-Kubot menyambar empat poin secara beruntun untuk keunggulan 3-2 dan mematahkan game selanjutnya ketika Sock melakukan pelanggaran ganda. Tiga game selanjutnya, Melo-Kubot pun sukses menutup pertandingan dengan kemenangan mereka.

Atas kerja keras mereka, Melo-Kubot menerima 1000 poin dan hadiah uang sebesar 385.170 USD. Sementara Monroe-Sock yang mengincar untuk memenangkan gelar kedua di nomor ganda, menerima 600 poin dan hadiah uang sebesar 187.970 USD.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.