Marc Marquez Tercepat di Latihan Bebas FP2 GP AS

MotoGP, HokiGol – Pebalap Repseol Honda, Marc Marquez, berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat dalam rangkaian latihan bebas kedua atau Free Practice (FP) di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat(AS) , Sabtu (22/4/2017) dinihari WIB, jelang Seri Grand Prix (GP) AS.

Marc Marquez Tercepat di Latihan Bebas FP2 GP AS

Juara dunia musim lalu itu mencapai catatan waktu terbaik 2 menit 4,061 detik alias lebih cepat 0,862 detik dibandingkan waktu tercepat yang dicatatkan pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, pada sesi latihan bebas pertama.

Di sesi latihan bebas kedua, Vinales hanya menjadi yang tercepat ketiga dengan selisih waktu 0,390 detik dari Marquez. Sedangkan, pebalap debutan asal tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, ada di urutan kedua dengan selisih waktu 0,286 detik.

Sementara itu, pebalap gaek Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dari Italia berada di peringkat keempat dengan selisih waktu 0,745 detik.

Sesi latihan bebas kedua juga diwarnai insiden jatuhnya Karel Abraham (Pull & Bear Aspar) di tikungan ke-11, demikian juga Loris Baz (Reale Avintia) yang jatuh di tikungan pertama.

Rangkaian Moto GP AS akan berlanjut dengan sesi latihan bebas ketiga pada Sabtu pagi setempat, sebelum siang menjelang sore harinya akan dilangsungkan sesi kualifikasi untuk menentukan urutan awal balapan yang akan berlangsung pada Minggu (23/4) setempat atau Senin (24/4) dini hari WIB.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.