Marc Marquez Sabet Penghargaan FIM 2016

MotoGP, HokiGol – Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez menghadiri upacara penghargaan yang digelar Federasi Motorsport Internasional (FIM) di Berlin, Senin (28/11) waktu setempat. Ia juga menerima penghargaan atas gelar juaranya di acara tahunan itu.

Marc Marquez Sabet Penghargaan FIM 2016

Sejak menggeluti ajang balapan motor, Marquez sudah meraih lima gelar juara dunia dari sembilan tahun kariernya di dunia balapan motor. Satu ia catatkan di kelas 125 cc pada 2010, satu di kelas Moto2 pada 2012 dan tiga lainnya di arena MotoGP.

Pebalap Repsol Honda berusia 23 tahun ini punya gelar yang sama dengan rekan kompatriotnya, Jorge Lorenzo di level balapan premier.

“Saya membuat beberapa kesalahan pada 2015 dan ketika saya bisa mengambil pelajaran, saya bisa menyelesaikan setiap masalah dengan cara yang berbeda,” kata Marquez dikutip Crash.net.

“Saya memilliki orang-orang hebat di sekitarku, tim yang hebat meski bukan yang terbaik. Sekarang kami punya banyak pekerjaan untuk pra-musim dengan perasaan yang baik,” lanjutnya.

Dalam gala premier itu, hadir juga juara Moto2, Johann Zarco dan pemenang gelar Moto3, Brad Binder.

Zarco adalah pebalap pertama yang mengklaim dua mahkota Moto2 dan dipastikan pindah ke MotoGP musim depan itu mengatakan bahwa mempertahankan gelar itu lebih sulit daripada merebutnya untuk pertama kali.

“Semua saingan saya ingin mengalahkan saya dan saya cukup senang dengan MotoGP dan telah menjalani tes uj coba untuk lebih memahami masalah mesin. MotoGP adalah mimpi,” kata Zarco.

Lain halnya dengan Binder, pebalap Moto3 asal Afrika Selatan. Meski saat ini kondisinya menggunakan gips akibat kecelakaan dalam pengujian, ia masih bisa melemparkan senyum kepada para tamu yang datang ke malam anugerah itiu.

“Ini adalah musim yang besar dan mengagumkan bagi saya dan negara saya. Kemenangan di Jerez mengatur ritme balapan tahun ini dan saya lebih percaya diri menatap Moto2,” pungkas Binder yang naik level musim depan.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.