Marc Marquez Percaya Diri Sambut MotoGP Austria 2017

MotoGP, HokiGol – Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku percaya diri menyambut MotoGP Austria 2017, yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (14/8) malam WIB. Kepercayaan diri yang dimiliki The Baby Alien mencuat sesudah mencatat hasil memuaskan di balapan ataupun tes pascabalapan yang digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Marc Marquez Percaya Diri Sambut MotoGP Austria 2017

Pada balapan yang digelar Minggu (6/8), Marquez berhasil mengamanan podium pertama. Bahkan dia mampu memimpin 12 detik dari rekan satu tim sekaligus tercepat kedua, Dani Pedrosa. Berikutnya pada sesi tes pascabalap yang digelar satu hari setelahnya, Marquez mencatat hasil positif lagi.

Sempat dominan pada sejumlah sesi, Marquez akhirnya finis di urutan kedua. Dia hanya tertinggal 0,018 detik dari Valentino Rossi, yang menjadi pembalap tercepat. Pada sesi tes itu, Marquez dan Repsol Honda berusaha mendapatkan pengaturan terbaik untuk perangkat elektronik dan segi pengereman.

“Perasaan saya memang lega sesudah melihat kualitas motor, suhu sejuk dan lintasan Brno dalam kondisi bagus. Ini cara sempurna bagi kami mendapatkan sejumlah pengaturan terbaik jelang balapan di Austria,” ungkap Marquez dilansir Autosport, Rabu (9/8).

Mengamankan podium pertama di Austria menjadi kewajiban bagi Marquez. Pasalnya, apabila dia gagal mengamankan podium di balapan nanti, rider yang lain seperti Vinales, Dovizioso hingga Rossi siap memperkecil ketertinggalan mereka di papan klasemen sementara MotoGP 2017.

Sesudah menjalani 10 balapan, Marquez sekarang menguasai klasemen dengan raihan 154 poin. Memimpin 14 poin dari Vinales di peringkat kedua, Dovizioso (133) dan Rossi (132).

Jangan sampai ketinggalan berita motogp terbaru lainnya.